Honda-HRV-Cat-Bunglon

Jakarta, AutonetMagz – Harga Honda HR-V yang sebentar lagi akan hadir di Indonesia mulai terlihat melalui situs Dinas Pelayanan Pajak DKI Jakarta. Berdasarkan harga yang tercantum, Honda HRV akan memiliki 6 tipe dengan dua pilihan mesin mulai dari tipe A manual, tipe S manual dan CVT, tipe E 1.500 cc CVT dan tipe E 1.800 CVT serta 1.800 cc Prestige yang disebut dalam kode sebagai varian RS.

Harga-NJKB-Honda-HRV

Berdasarkan harga NJKB (nilai jual kendaraan bermotor), Honda HRV tipe A akan dibanderol dengan harga mulai 184 juta Rupiah off the road, sedangkan untuk tipe termahal yaitu Honda HR-V Prestige akan dibanderol dengan selisih harga 84 juta off the road dibandingkan dengan tipe yang paling standar. Harga off the road tentunya akan sangat berbeda dengan harga jual on the road, maka dari itu kami mencoba mengambil perbedaan persentase harga NJKB dengan harga on the road dari harga Honda Jazz terbaru dan Honda CRV 2014.

Harga-Honda-CRV

Pada Honda CR-V, Honda mengambil range persentase perbedaan harga antara off the road dengan on the road dengan selisih mulai dari 24.65% untuk tipe CRV 2.4 Prestige hingga 30.74% untuk Honda CR-V 2.0 MT. Untuk varian mesin 2.000 cc angka kenaikannya sebesar diatas 30% dan untuk varian 2.400 cc yang dibanderol dengan harga lebih mahal justru dibawah 30%

Harga-Honda-Jazz

Sedangkan untuk harga Honda Jazz, justru terbalik. Varian tertinggi justru memiliki perbedaan persentase diatas 30% pada varian tertinggi yaitu tipe RS sebesar 30.54% untuk CVT dan 30.05% untuk manual. Honda Jazz tipe A yang merupakan varian terendah justru memiliki persentase kenaikan dibawah 20% dengan 19.88%. Maka dari itu kami mencoba membuat perbandingan kenaikan harga off the road dan on the road sebesar 25% dan 30%Harga-Honda-HRV-Indonesia

Nah, jika mengambil selisih 25% dan 30%, maka Honda HR-V akan memiliki harga mulai dari 230 hingga 239 juta Rupiah untuk tipe A dan varian tertinggi Honda HR-V 1.800 cc CVT Prestige atau RS dengan rentang harga mulai 335 juta hingga 348 juta Rupiah. Menurut AutonetMagz, varian yang akan menjadi volume maker dari Honda HR-V kemungkinan besar adalah tipe E CVT 1.500 cc yang memiliki rentang harga mulai dari 270 hingga 280 juta Rupiah.

Nah, gimana menurut masbro sekalian? Honda sepertinya akan mencoba mengambil dua segmen sekaligus mulai dari segmen Nissan Juke dan Outlander Sport dari banderol harga yang dipatok oleh mereka. Kita tunggu saja!

 

Honda, Harga Honda CRV: Ini Perkiraan Harga Honda HR-V di Indonesia!Honda, Harga Honda HRV Indonesia: Ini Perkiraan Harga Honda HR-V di Indonesia!Honda, Harga Honda Jazz: Ini Perkiraan Harga Honda HR-V di Indonesia!Honda, Harga NJKB Honda HRV: Ini Perkiraan Harga Honda HR-V di Indonesia!

Tags : honda hr-v harga, harga honda hrv, harga honda hr-v, Honda HRV, honda hrv harga,