Ini Dia Tampilan New Honda Civic 2016 Saat Dilepas Ke Jalanan

by  in  Honda & International & Mobil Baru
Ini Dia Tampilan New Honda Civic 2016 Saat Dilepas Ke Jalanan
0  komentar
honda-civic-2016-merah-red-front

AutonetMagz.com – Peluncuran Honda Civic 2016 di Amerika Serikat memang mengundang banyak reaksi orang-orang. Ada yang setuju bila tampilannya menjadi lebih ganteng, ada juga yang tidak terlalu bisa mencerna tampilannya. Well, menurut kami sih tampilannya revolusioner dan kami cukup suka akan gaya Honda Civic 2016 terbaru ini.

Namun setelah kemarin Honda Civic dilaunching dan hanya sempat dilihat di dalam ruangan, bagaimana bila saat dilepas di jalanan? Honda Amerika Serikat mengundang lebih dulu beberapa forum Honda Civic di Amerika Serikat untuk menjajal New Honda Civic ini lebih dulu dari para jurnalis. Yup tentu saja forum Civic ini sangat bersemangat menggunakan momen ini untuk mengabadikan Honda Civic terbaru tampil all out di luar pertama kalinya.

honda-civic-2016dark-grey-rear

Partisipan yang ikut menjajal Honda Civic ini adalah forum website CivicX.com and 10thcivicforum.com, mereka mengabadikan berbagai warna dan varian Honda Civic 2016 saat di jalanan. Kalau sebelumnya saat peluncuran kita melihat Honda Civic dalam warna abu-abu maka pada momen ini nyaris semua warna dikeluarkan, termasuk merah, putih, biru dan satu warna yang menarik, Burgundy Night Pearl.

Seperti yang kami utarakan sebelumnya, New Honda Civic 2016 ini memang memiliki tampilan yang jauh berbeda dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya. Kini Civic menonjolkan styling yang aktraktif, siluet coupe, solid wing face dan sedikit ada nuansa Honda FCV yang nanti diperkenalkan pada Tokyo Motor Show 2015. Namun tidak hanya itu saja karena mesinnya menggunakan 1.5-liter i-VTEC Turbocharger dengan raihan tenaga 173 hp. Yup, jauh lebih bertenaga dibanding dulu yang menggunakan 2.0-liter Naturally Aspirated 158 hp.

honda-civic-2016-red-front

Mobil ini rencananya akan diluncurkan pada akhir tahun ini dan langsung berhadapan dengan Toyota Corolla, Mazda3 dan Chevrolet Cruze. Honda Civic kini tidak seperti dulu lagi, mempunyai banyak amunisi dan bisa bersaing dengan Ford Focus yang kini banyak fitur dan telah ganti mesin. Jadi… kapan rencana mau memboyong benda ini ke Indonesia, HPM? Semoga sih habis ini ‘downgrade’ dan ‘mark up’-nya tidak berlebihan hehe… So ada komentar? silahkan sampaikan uneg-uneg anda perihal Honda Civic di kolom dibawah ini!

Read Prev:
Read Next: