Ini Dia 7 Mobil Finalis 2016 European Car Of The Year, Siapa Jagoanmu?

by  in  Audi & Berita & BMW
Ini Dia 7 Mobil Finalis 2016 European Car Of The Year, Siapa Jagoanmu?
0  komentar
2016 european car of the year

AutonetMagz.com – Menjelang penghujung tahun ini, para juri yang berhak memberikan penghargaan atas mobil-mobil yang dijual di Eropa sudah mengumumkan daftar peserta yang berhak masuk ke babak final pemilihan European Car Of The Year. Tadinya ada 40 mobil yang diikutsertakan, namun juri merasa itu terlalu banyak dan melalui sejumlah seleksi, akhirnya 33 mobil tereliminasi dari daftar.

Dari ke-33 mobil yang tidak lolos seleksi, di antaranya termasuk Alfa Romeo Giulia, Ford Mustang, Infiniti Q30, Tesla Model X, Toyota Mirai serta Land Rover Dicsovery Sport. Perlu diketahui, salah satu syarat untuk bisa masuk nominasi adalah mobil sudah harus resmi dijual, minimal di 5 negara anggota benua Eropa.

Proses pemilihan akan berlangsung dalam 2 tahap, dan mobil yang menjadi pemenang bakal diumumkan pada tanggal 29 Februari 2016, tepat di hadapan publik saat pameran Geneva Motor Show berlangsung. Sedikit pengingat, 2 mobil yang memenangkan kategori bergengsi ini untuk tahun-tahun sebelumnya adalah VW Passat (2015) dan Peugeot 308 (2014).

Siapa saja ketujuh finalisnya? Ini dia daftarnya :

-Audi A4

audi s4 new

-BMW 7 Series

bmw-7-series

-Jaguar XE

jaguar-xe

-Mazda MX-5

mazda-mx5-nd

-Opel/Vauxhall Astra

vauxhall-astra

-Skoda Superb

skoda-superb

-Volvo XC90

Volvo-XC90-Side-Angle-2015

Memang kita tinggal di Indonesia, jadi suara kita pasti tidak berpengaruh, tapi jika kamu berhak mendukung salah satu dari ketujuh mobil itu, siapa yang akan kamu dukung? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: