Ini Dia 7 Kandidat Europe Car Of The Year 2015

by  in  Berita & BMW & Citroen
Ini Dia 7 Kandidat Europe Car Of The Year 2015
0  komentar
Audi A3 Car of The Year 2014

AutonetMagz.com – Pengamat Otomotif di Eropa akhirnya telah menentukan mobil-mobil yang punya potensi untuk meraih gelar Car Of The Year 2015. Setelah pada bulan Juli lalu, sebanyak 33 mobil sudah masuk nominasi untuk beberapa penghargaan di Eropa, melalui seleksi yang ketat dan panjang, akhirnya baru-baru ini sudah muncul daftar resmi dari 7 calon Car Of The Year Eropa yang akan diumumkan di Geneva Motor Show mendatang.

Ketujuh mobil yang masuk nominasi adalah BMW 2 Series Active Tourer, Citroen C4 Cactus, Ford Mondeo, Mercedes-Benz C Class, Nissan Qashqai, Renault Twingo dan Volkswagen Passat EU-Spec. Ketujuh mobil ini telah memenuhi sejumlah syarat, salah satunya adalah angka penjualan diatas 5.000 unit per tahun, dan mobil tersebut harus masih dijual saat ini, lalu paling tidak harus sudah diluncurkan sebelum akhir tahun ini di minimal 5 negara Eropa.

Kandidat-Europe-car-Of-The-Year-2015

Meski begitu, ada pertanyaan yang sedikit mengganjal mengenai BMW 2 Series Active Tourer yang terbilang biasa saja bagi masyarakat Eropa dan Ford Mondeo yang merupakan versi lain dari Ford Fusion yang sudah dijual di Amerika selama 3 tahun terakhir. Apapun pertanyaannya, keputusan akhirnya ada di tangan juri yang mewakili 23 negara di Eropa, berikut sejumlah jurnalis dan anggota industri otomotif Eropa.

Peugeot 308

Tahun lalu, Peugeot 308 berhasil menyabet gelar bergengsi ini berkat konstruksinya yang ringan dan kuat serta varian mesin yang sangat banyak. Bagaimana penilaian Europe Car Of The Year kali ini? Mobil manakah dari ketujuh kandidat yang menurut layak untuk menyandang gelar tertinggi di Eropa ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: