Ini Bocoran Harga Mazda2 SkyActiv Indonesia Secara Lengkap

by  in  Mazda & Mobil Baru & Nasional
Ini Bocoran Harga Mazda2 SkyActiv Indonesia Secara Lengkap
0  komentar
Launching resmi Mazda2 SkyActiv All New Mazda 2 baru 2015

Jakarta, AutonetMagz – Akhirnya tabir harga Mazda2 SkyActiv mulai terkuak lewat sumber internal AutonetMagz sebelum pengumuman resminya. Mazda2 SkyActiv yang dirakit di Thailand ini akan dibanderol dengan harga pembuka yang lebih murah dari yang ditawarkan Mazda pertama kalinya dengan harga mulai 218,5 Juta Rupiah OTR untuk daerah Jadetabek, padahal sebelumnya Mazda mengatakan akan membanderol mobil ini mulai 225 juta Rupiah.

Mazda2 SkyActiv terbagi menjadi 3 buah tipe, yaitu tipe V, R dan GT, semua tipe akan tersedia dalam pilihan transmisi manual 6 percepatan dan otomatis 6 percepatan, khusus untuk tipe GT sebagai varian tertinggi tidak hadir dalam pilihan transmisi manual. Semua tipe juga mendapatkan warna Soul Red yang merupakan warna flagship di semua tipe, sayangnya anda harus menambah RP 3 juta Rupiah untuk upgrade ke warna merah khas Mazda ini.

2015-Mazda2-Kodo

Berita baiknya, meskipun tipe V merupakan tipe terendah dari Mazda2 SkyActiv yang tidak dilengkapi dengan head unit touch screen dan interior kulit, Mazda sudah memberikan perlengkapan safety yang cukup lengkap mulai dari Hill Start Assist, Traction Control dan Stability Control sebagai standar, begitu pula dengan rem ABS, EBD + BA dan dua buah airbags sudah disematkan di tipe paling murah.

Untuk tipe R MT dan AT yang kami prediksi sebagai varian top selling dari segmen subcompact hatchback milik Mazda ini dibanderol dengan harga yang sangat kompetitif karena sama dengan Honda Jazz di angka 239.5 Juta dan 249.5 juta Rupiah untuk varian manual dan automatic. Dengan harga yang saling berdekatan dan fitur yang lebih kaya, sepertinya Mazdaw SkyActiv R ini akan memulai babak pertaruangan seru antara Indonesia Car of the Year dan Japan Car of The Year.

2015-Mazda2-Steering-Wheel

Terakhir untuk varian tertinggi dari Mazda2 SkyActiv yang hanya tersedia dalam varian automatic ternyata dibanderol lebih tinggi dari yang kami bayangkan sebelumnya, karena harga mobil ini tembus 273 Juta Rupiah dan 276 Juta Rupiah untuk pilihan warna Soul Red. Perbedaan harga sebanyak 23.5 Juta Rupiah dibandingkan dengan tipe R ini disebabkan penambahan paket fitur keselamatan aktif i-activesense dan HUD yang tergolong cukup mahal. Tertarik? Segera kunjungi dealer Mazda terdekat.

Tipe Harga Soul Red Color
Mazda2 SkyActiv V MT 218.5 Juta 221.5 Juta
Mazda2 SkyActiv V AT 228.5 Juta 231.5 Juta
Mazda2 SkyActiv R MT 239.5 Juta  242.5 Juta
Mazda2 SkyActiv R AT 249.5 Juta 252.5 Juta
Mazda2 SkyActiv GT AT 273 Juta  276 Juta
Read Prev:
Read Next:

Dede Suryadi Penulis yang satu ini nggak bisa nyetir mobil, tapi kalau nyetir motor 11-12 sama Valentino Rossi. Cita-citanya menjadi pembalap MotoGP tapi nggak kesampaian. Akhirnya sekarang jadi penulis di Autonet Magz untuk kolom berita roda dua. Yang unik dari saya meskipun jago naik motor, saya susah hafal jalan.