datsun-logo-revealed-by-nissan-brand-coming-in-2014-43525-7

Nissan akan menjadikan Indonesia sebagai negara yang menjadi kunci kesuksesan brand Datsun yang digadang-gadang sebagai brand mobil terjangkau di dunia. Rencananya Datsun akan ditawarkan pada negara-negara berkembang yang perekonomiannya semakin hari semakin membaik seperti Indonesia, India, Rusia dan Thailand.

“Rencananya akhir tahun finansial 2017, Datsun diharapkan dapat membukukan penjualan 100 ribu unit mobil di Indonesia. Setengah dari penjualan Nissan di Indonesia nantinya akan berasal dari Datsun. Saat ini Nissan hanya menguasai pangsa pasar 6% pada 2012 dari total penjualan mobil 1,1 juta unit di Indonesia” Hal tersebut dikemukakan Vincent Cobee, Wakil Presiden Nissan Motors Corporation sekaligus orang nomor satu Datsun.

Pria Perancis yang saat ini berusia 44 tahun itu menyatakan Datsun nantinya akan mendorong SDM Indonesia dan komponen-komponen lokal untuk pembuatan dua mobil terbaru Datsun yang akan hadir dalam waktu dekat ini. Dengan perkembangan ekonomi yang terus membaik, Nissan menganggap Indonesia sebagai pasar paling penting bagi Datsun. Ditambah lagi kebijakan Low Cost Green Car (LCGC) yang akan disahkan pemerintah tahun ini akan membuat pasar mobil murah di Indonesia semakin menarik.

“Dengan program LCGC diprediksi akan meningkatkan permintaan mobil baru Indonesia mencapai 40-50%,” ujar Cobee.

Lantas apa yang akan menjadi mobil Datsun dalam waktu dekat ini? Hingga saat ini masih belum ada pernyataan resmi terkait hal tersebut. Namun mengingat Renault Duster pernah tertangkap kamera sedang melakukan uji coba di Indonesia, tidak menutup kemungkinan Datsun akan meluncurkan Duster untuk Indonesia. Karena Nissan dan Renault bekerjasama dalam membuat mobil-mobil terbaru mereka.

Datsun, Datsun logo revealed by nissan brand coming in 2014 43525 7: Indonesia Akan Menjadi Kunci Kesuksesan Datsun

Tags : datsun indonesia, NMC, datsun terbaru, Penjualan Datsun, Nissan Motor Co., Indonesia,