Hyundai Lanjutkan Proyek MPV Penantang Innova, Mungkinkah Hyundai Trajet?

by  in  Berita & Hyundai & International
Hyundai Lanjutkan Proyek MPV Penantang Innova, Mungkinkah Hyundai Trajet?
0  komentar
Cover-MPV-Baru-Hyundai

AutonetMagz.com – Beberapa tahun lalu, ada 2 MPV Korea yang bisa menjadi pilihan di pasar Indonesia jika konsumen sudah jemu dengan merek Jepang, yaitu KIA Carens dan Hyundai Trajet. Seiring berjalannya waktu, kedua MPV itu sempat hilang dari peredaran, namun perlahan-lahan merek Korea kembali menggempur pasar MPV, seperti KIA Carens generasi terbaru yang mobilnya pernah kami buat video review, mempunyai desain dan rasa berkendaranya bak MPV Eropa. Lalu bagaimana dengan Hyundai?

Kami akan memperkenalkan MPV, tapi itu tidak akan sebelum 2016,“ kata Hyundai Motor India Vice President, Rakesh Srivastava kepada Business Standard. MPV yang dimaksud oleh beliau bisa jadi adalah perwujudan dari Hyundai HexaSpace Concept yang muncul pertama kali pada tahun 2012.

Hyundai-HexaSpace-Concept-2012

Kenapa tidak akan diperkenalkan sebelum 2016? Itu karena pada tahun 2015, Hyundai akan fokus untuk produk baru mereka di segmen crossover dan small SUV. Kedua model yang dimaksud adalah Hyundai Elite i20 Cross dan Hyundai iX25. Selain itu, Hyundai juga akan berusaha meningkatkan kapasitas produksi mereka di India menjadi 680 ribu unit per tahun.

Untuk MPV baru Hyundai, mereka akan menjadikan pabrik Hyundai di India sebagai basis untuk pengembangan, riset dan produksi MPV ini, dengan persentase penggunaan bahan lokal India tak kurang dari 90 persen. Hyundai berharap, ketiga model baru mereka nantinya akan menjadi volume maker di tiap segmennya, yaitu crossover, small SUV dan MPV.

Interior-Hyundai-HexaSpace-Concept

Masih misterius memang soal calon MPV baru Hyundai ini. Mungkinkah akan kembali dinamai Trajet seperti MPV pendahulunya? Yang pasti versi produksinya harus keren dan berkualitas.

Read Prev:
Read Next: