Hyundai i20 Active Ramaikan Pasar Hatchback dengan Gaya Crossover

by  in  Berita & Hyundai & International
Hyundai i20 Active Ramaikan Pasar Hatchback dengan Gaya Crossover
0  komentar
Hyundai-i20-Active

AutonetMagz.com – Setelah peredaran spy shot-nya beberapa Minggu lalu, kini Hyundai resmi meluncurkan Hyundai i20 Active di India tepat di hari Selasa ini (17/3). Untuk menjadi crossover, i20 Active mengalami pembengkakan ukuran dibanding i20 biasa, yakni lebih panjang 10 mm, lebih lebar 26 mm, ground clearance naik 20 mm dan lebih jangkung 50 mm.

Untuk menyempurnakan wujud crossover-nya, Hyundai i20 Active diberi beberapa aksesoris penambah kegagahan seperti roof rail, plastik hitam di sekeliling bodi, bumper depan-belakang yang lebih tegas termasuk panel plastik hitam di fender yang menyerupai over fender pada SUV. Pada i20 Active, lampu depan dengan projector lens, cornering lamp dan LED DRL sudah jadi standar.

Hyundai-i20-Active-India

Berita baiknya, ada dua kombinasi warna interior yang bisa dipilih pelanggan Hyundai saat mau membeli i20 Active. Mau kombinasi warna hitam-orange yang sporty dan dinamis? Atau malah mau kombinasi hitam-biru yang keren dan anti-mainstream? Terserah selera anda.

Interior-Hyundai-i20-Active-hitam-orange

Bicara soal kelengkapan, Hyundai i20 Active adalah mobil yang fiturnya bisa dibilang komplit. Sebagai contoh, selain steering switch control, audionya sudah mendukung Bluetooth, USB & AUX dengan memori internal 1 GB dan total 8 speaker di sekujur kabin. Bagi anda yang suka pergi jauh sambil membawa minuman dingin, glove box dengan sistem pendinginan akan memastikan minuman anda tetap segar dan dingin saat disimpan di dalamnya.

Interior-Hyundai-i20-Active-hitam-biru

Masih ada lagi kok. Seperti mobil-mobil masa kini, auto folding mirror, keyless entry dan keyless start sudah disediakan oleh Hyundai. AC i20 Active pun tergolong spesial, sebab selain sudah punya mode auto, ionizer dan purifier siap siaga untuk menyejukkan dan menjernihkan udara di dalam kabin. Urusan safety, i20 Active sudah punya ABS dan airbags sebagai standar, namun belum ada stability control, traction control dan hill start assist.

Bicara jantung pacu, ada mesin diesel 1.400 cc 4 silinder 89 hp dan 220 Nm sebagai andalan utama di samping pilihan mesin bensin 1.200 cc 4 silinder 82 hp dan 114 Nm. Sayangnya, i20 Active tak punya pilihan transmisi otomatis, yang ada hanya manual 5 percepatan untuk versi bensin dan 6 percepatan untuk yang diesel.

Hyundai-i20-Crossover

Hyundai telah meningkatkan rasio final gear pada i20 Active, sehingga meningkatkan akselerasi mesin sebesar 6 persen pada bensin dan 11 persen pada varian diesel. Untuk konsumsi BBM, klaim terbaiknya mencapai 21,19 km/liter (diesel) dan 17,19 km/liter (bensin). Soal penggerak, Hyundai India hanya menyediakan penggerak FWD untuk i20 Active.

Berapa harga jual Hyundai i20 Active di India? Hyundai membanderol 900 ribu Rupee untuk i20 Active termahal, alias sekitar 188,7 juta Rupiah jika dikurskan. Bagaimana konsumen Indonesia? Mumpung lagi panas-panasnya persaingan model ala crossover, apakah i20 Active ini bakal jadi salah satu mobil yang potensial jika masuk ke Indonesia? Sampaikan pendapat anda di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: