Honda WR-V, Crossover Murah Berbasis Jazz Tengah Diracik di Brazil?

by  in  Berita & Honda & International
Honda WR-V, Crossover Murah Berbasis Jazz Tengah Diracik di Brazil?
0  komentar
Honda Jazz Twist depan

AutonetMagz.com – Honda sekarang ini, apa-apa basisnya Jazz. Freed basisnya Jazz, HR-V basisnya Jazz, City punya sasis yang sama dengan Jazz, sekarang mau muncul lagi crossover baru di Brazil berbasis Jazz. Menurut QuatroRodas, Honda Brazil sedang menguji sebuah crossover kecil murah berkode Honda 2FM, dan sudah didaftarkan namanya di kantor merek dagang sebagai Honda WR-V. Oh oke, sudah ada mobil namanya WRX, event reli WRC, susu WRP, sekarang mobil lagi namanya WR-V. Besok apa lagi?

Entah mengapa kami yakin, kalau Honda Brazil pasti mengungkapkan bahwa WR-V adalah singkatan dari “Wild Runabout-Vehicle”, dan dinamai WR-V biar kesannya dia masuk ke nomenklatur crossover/SUV Honda seperti CR-V, HR-V dan BR-V. Sampai saat ini, tidak ada foto yang jelas mengenai penampakan Honda WR-V. Kalaupun ada, paling unit tes yang masih disamarkan bentuknya ini yang berhasil ditangkap oleh sumber yang sama.

spyshot honda wr-v

Sama seperti HR-V dan BR-V, WR-V rencananya juga mau memakai mesin 1.500 cc 4 silinder, tapi dengan teknologi flex fuel yang memungkinkan ia meminum bahan bakar etanol, supaya konsumen Brazil mudah menerima WR-V. Pilihan transmisinya nanti ada yang manual dan CVT. Menurut beberapa media Brazil, WR-V akan duduk di bawah HR-V, lalu bagaimana WR-V dibandingkan dengan BR-V? Tidak tahu, karena BR-V tidak dijual di Brazil.

Honda WR-V akan meluncur di Brazil saat gelaran Sao Paulo Motor Show 2016 pada tanggal 8 November mendatang, jadi masih lama untuk mengetahui wujudnya. Selain di Brazil, WR-V rencananya akan dijual juga di India dengan memasang mesin 1.500 cc i-DTEC yang sama dengan Mobilio RS Diesel. Sekalian sebagai pelipur lara juga, soalnya India tidak mendapatkan Honda HR-V. Kalau HR-V dijual di sana, harganya bisa kemahalan.

Honda Jazz Twist belakang

Terus, apa WR-V ini harus masuk juga ke sini? Ah, kalau saya lihat sih tidak usah saja lah, toh sudah ada HR-V dan BR-V, yang berarti Honda sudah punya 2 crossover murah di sini. Tapi lihat nanti juga sih, toh kita belum tahu penampakan WR-V seperti apa. Bagaimana pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Photo Source : QuatroRodas

Read Prev:
Read Next: