Honda Mobilio Indonesia

Jakarta, AutonetMagz – Perbincangan mengenai keluarga baru PT Honda Prospect Motor (HPM) ini memang sangat ramai di dunia maya maupun dunia nyata. Pasalnya ini kali pertama Honda Indonesia membuat sebuah mobil kelas Low MPV dengan harga dibawah 200 juta yang merupakan calon pesaing langsung dari beberapa mobil Low MPV yang populer di tanah air seperti si kembar Avanza Xenia, Ertiga dan Chevy Spin.

Hari ini, Rabu (15/01) merupakan hari peresmian pabrik baru HPM, sekaligus produksi perdana Honda Mobilio. Total investasi HPM untuk pabrik keduanya ini bernilai 3,1 triliun. Menteri Perindustrian Republik Indonesia, MS Hidayat yang didampingi oleh Presiden dan CEO Honda Motor Company (HMC) Takanobu Ito, secara resmi meresmikan pabrik baru Honda yang berlokasi di Karawang – Jawa Barat.

Selain memproduksi Honda Mobilio, pabrik baru HPM ini akan memproduksi mobil Honda lainnya. Dengan adanya pabrik kedua Honda ini, diharapkan dapat meningkatkan kapasitas produksi dari yang semula hanya mampu membuat 80 ribu unit mobil Honda, kini naik menjadi 120 ribu unit per-tahun.

Di sela-sela peresmian, Takanobu Ito menjelaskan “Dengan dibangunnya pabrik kedua Honda Prospect Motor ini, hal ini untuk membuktikan keseriusan Honda Motor Company memperkuat pasarnya di Indonesia. Selain itu pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus meningkat, menjadi acuan utama kami untuk menawarkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.

Jadi benar dong perkiraan bapak Jonfis Fandy (Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor) yang pernah mengatakan bahwa Honda Mobilio akan diantarkan ke konsumen pada bulan Februari 2014. Ditunggu ya pak! :)

 

Honda, Honda Mobilio Indonesia: Honda Mobilio Siap Mengaspal Dalam Waktu Dekat!

Tags : mobil baru Honda Indonesia tahun 2014, pabrik honda mobilio, gambar honda mobilio indonesia, iklan Honda Mobilio, 2014 Honda Mobilio, banner iklan Honda Mobilio,