Honda FCEV Akan Teruskan Peran FCX Sebagai Mobil Hidrogen

by  in  Berita & Honda & International
Honda FCEV Akan Teruskan Peran FCX Sebagai Mobil Hidrogen
0  komentar
Cover-Honda-FCEV-Concept

AutonetMagz.com – Seolah tak ingin dianggap enteng, Honda tidak mau membiarkan Toyota Mirai langsung berhadapan dengan FCX Clarity yang merupakan mobil hidrogen Honda pertama yang diproduksi massal. Untuk itu, Honda memperkenalkan mobil konsep FCEV untuk melanjutkan kiprah FCX sebagai mobil hidrogen yang ramah lingkungan.

Honda FCEV Concept adalah petunjuk dari Honda kepada dunia tentang tujuan kami untuk kendaraan berbahan bakar alternatif,” ucap Tetsuo Iwamura, CEO Honda Amerika saat mobil ini ditampilkan di LA Auto Show 2014. “Meski masih konsep, mobil ini memiliki arahan yang jelas untuk membawa kita ke masa depan,” tambahnya, seraya mengatakan kalau mobil ini akan pertama kali diluncurkan di Jepang dan Amerika, lalu menyusul di Eropa.

Honda-FCEV-Concept

Dibandingkan dengan FCX Clarity, FCEV yang mampu menampung 5 orang ini dilengkapi mesin pembakaran hidrogen dengan performa dan efisiensi yang telah dinaikkan. Dengan total output 134 HP, dia lebih baik 60 persen daripada tenaga FCX Clarity, padahal ukuran mesinnya lebih kecil 33 persen. Pengisian tangkinya juga cukup cepat, hanya 3 menit dan saat tangki penuh, mobil ini mampu berjalan sejauh 386 kilometer.

Honda-FCEV-2015

Honda FCEV Concept tidak hanya menetapkan arah untuk kendaraan bahan bakar alternatif generasi terbaru pada tahun 2015, tetapi untuk perbaikan masa depan dalam teknologi kendaraan penggerak listrik,” kata Mike Accavitti, wakil presiden senior dari Honda Amerika. “Kemajuan yang kita buat sangat substansial, bermakna dan sangat nyata.”

Honda-FCEV-Hidrogen

Hayo, di luar negeri sudah pada siap dengan bahan bakar baru lho, bagaimana dengan negara kita yang masih ribut soal dikuranginya subsidi bahan bakar fosil yang mulai ketinggalan jaman?

Read Prev:
Read Next: