Honda BR-V Diluncurkan di India, Fiturnya Lebih Lengkap Dari Indonesia

by  in  Honda
Honda BR-V Diluncurkan di India, Fiturnya Lebih Lengkap Dari Indonesia
0  komentar
Honda BR-V global MPV crossover

AutonetMagz – Setelah sukses menjadi negara pertama yang mendapatkan Honda BR-V, kini India menjadi negara ketiga setelah Thailand yang mendapatkan mobil ini untuk negara mereka. Karena mobil ini dibuat di India, bukan Karawang, tentu saja spesifikasinya berbeda, yuk kita simak.

Untuk pasar India, Honda BR-V tersedia dalam 2 buah pilihan mesin, mulai dari mesin bensin dan mesin diesel. Karena mesin bensinnya sama dengan yang ada di Indonesia, jadi tidak perlu kita bahas.

Nah untuk varian mesin diesel, mobil ini mendapatkan mesin diesel yang sama dengan Honda Mobilio yang ada di India. Tenaganya mesin 1.500 cc diesel ini bisa mencapai 100 PS di 3.600 Rpm dan torsinya di angka 200 Nm pada 1.750 Rpm. Sayangnya untuk varian diesel ini hanya tersedia transmisi manual saja, untuk automatic CVT ada pada mesin bensin.

honda br-v 7 seater thailand

Soal kelengkapan, nah ini yang kadang membuat saya merasa sedih. Honda BR-V India hadir lebih lengkap dibandingkan dengan varian Indonesia. Honda BR-V India terdiri dari 4 buah tipe mulai dari tipe E, S, V dan VX. Di varian V kita mendapatkan fitur-fitur yang lebih lengkap dibandingkan dengan varian BR-V Prestige di Indonesia, contohnya seperti Smart Entry dan Push Start button, Paddle shift untuk transmisi CVT, arm rest kursi tengah, rear defogger, kursi pengemudi dengan height adjuster, setir model Honda Jazz lawas dan impact sensing auto door unlock.

Di varian VX lebih lengkap lagi, kita mendapatkan fitur-fitur yang lebih advanced dan mewah seperti jok, setir, shift knob berbalut kulit, bahkan door trim serta door armrest mobil ini juga sudah dibalut dengna kulit. Agar lebih nyaman lagi, Honda juga melengkapi kaca depan mobil ini dengan teknologi heat absorbing windshield.

Namun bukan berarti versi Indonesia kalah telak, tidak juga sebenarnya. Di India, Honda BR-V tidak mendapatkan pembersih udara nano-e, Hill Start Assist dan VSC di varian tertingginya. Sisanya masih sama seperti model yang kita temukan di Indonesia.

honda br-v interior thailand

Dengan fitur yang lebih lengkap, Honda BR-V diperuntukan untuk melawan Renault Duster dan Ford Ecosport di negara sana, tapi Honda BR-V punya satu hal yang sulit untuk dilawan oleh kompetitornya, yaitu 7 tempat duduk penumpang. Disini Honda menang telak!

Untuk kamu pengguna Honda BR-V di Indonesia, tidak perlu kecewa jika Honda BR-V versi India lebih lengkap, karena umumnya produk otomotif Indonesia umumnya memiliki built quality dan material yang lebih baik dari produk buatan India. Maksudnya gini, versi Indonesianya saja Honda BR-V built quality dan materialnya saja sudah begitu, gimana versi India coba? Makanya jangan iri yah guys, setuju?

Read Prev:
Read Next: