Ford Focus RS Terbaru Makin Beringas dengan Tenaga 330 HP dan Penggerak AWD

by  in  Berita & Ford & International
Ford Focus RS Terbaru Makin Beringas dengan Tenaga 330 HP dan Penggerak AWD
0  komentar
Ford-Focus-RS

AutonetMagz.com – Persaingan hot hatchback generasi baru kian mencapai titik didihnya. Setelah Honda mengambil ancang-ancang untuk meluncurkan Civic Type R Turbo 2015, Ford ikut menyusul dengan mengungkapkan foto-foto perdana dari Ford Focus RS 2016 baru. Dalam foto tersebut, nampak Ford Focus RS dalam warna biru dengan perawakan yang lebih sangar daripada Ford Focus ST.

Ford-Focus-RS-Belakang

Mobil ini sebelumnya sempat membuat heboh di kalangan penggemar otomotif, karena kini Focus RS memiliki penggerak 4 roda atau AWD, yang artinya ia tidak seperti Focus RS generasi sebelumnya yang punya penggerak roda depan alias FWD. Keempat rodanya akan menyalurkan tenaga dari mesin EcoBoost 2.300 cc 4 silinder turbo yang sama dengan Ford Mustang terbaru, namun tenaganya telah dinaikkan menjadi 330 hp.

Ford-Focus-RS-2016

Bandingkan saja dengan VW Golf GTi atau Subaru WRX STI, jelas tenaga Ford lebih besar. Sepertinya lawan yang sepadan adalah BMW M135i yang juga punya tenaga di atas 300 hp. Diklaim, dengan kombinasi tenaga 330 hp dan penggerak AWD, akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 5 detik bukan masalah untuk Focus RS.

Interior-Ford-Focus-RS

Sayangnya, tak ada spesifikasi lebih lanjut mengenai transmisi, fitur, suspensi dan lain-lain. Tapi kami harap dengan segala klaim tersebut, Ford Focus RS bisa menjegal rival-rivalnya di kancah perkelahian hot hatchback yang sengit. Bagaimana menurut anda? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: