Ulasan review Kawasaki Z250 SLJakarta, AutonetMagz – Kawasaki Z250 SL ini merupakan varian naked bike dari Kawasaki Ninja 250 RR Mono yang telah lebih dulu diluncurkan. Beruntung AutonetMagz mendapatkan kesempatan untuk hadir dan melihat langsung motor ini, maka dari itu kami akan coba memberikan first impression review dari Kawasaki Z250 SL yang dibanderol dengan harga 38.9 juta dan 44.9 juta Rupiah.

Kawasaki Z250 SL RedMotor ini secara desain sangat identik dengan Kawasaki Ninja 250 RR Mono, bisa dibilang perbedaannya tidak begitu banyak. Secara tampilan, menurut kami motor ini memiliki selera tersendiri untuk penggemar light motorsport non-fairing. Tapi sayangnya motor ini kurang Photogenic, sehingga anda harus melihat secara langsung untuk menengok pesona sebenarnya dari motor ini.

Lampu depan Kawasaki Z250 SL IndonesiaPerbedaan paling besar ada pada bentuk lampu depannya yang kini tidak menggunakan fairing. Secara desain sebenarnya desain lampu motor ini masih sama dengan Kawasaki Ninja 250 Mono, hanya saja casing luarnya dibuat cukup futuristik dengan desain yang sangat mendetail dan rapih. Meskipun bentuknya tidak selera semua orang sepertinya.

Kawasaki Z250 SL rem ABSVelg yang digunakan motor ini masih sama persis dengan yang digunakan di Kawasaki Ninja 250 RR Mono, begitupula dengan ukuran ban dan model rem cakram yang digunakannya. Untuk varian ABS, anda akan mendapatkan tulisan ABS di sisi samping spakbor ban depan.

Kawasaki Z250 SL ShroudMotor ini juga menggunakan model shroud yang sangat tajam dengan desain yang jauh dari kata sederhana. Sayangnya desainnya yang agresif ini tidak begitu menonjol karena penggunaan striping yang terasa kurang elegan.

Radiator Kawasaki Z250 SLDi bagian bawah mesin, motor ini juga telah dilengkapi dengan engine cover untuk melindungi bagian mesin dan memperlancar pendinginan. Disini kami sangat suka detailing mesin motor ini, meskipun hanya 1 silinder, mesinnya terlihat padat dan rapi. Finishingnya sangat baik.

Kawasaki Z250 SL InjeksiDi motor ini berbeda dengan kembarannya, rangka motor yang menggunakan Thuss Frame atau disebut dengan sasis teralis dan sengaja dibiarkan telanjang agar terlihat. Untuk anda yang memilih warna hitam, anda akan mendapatkan sasis dengan warna merah menyala seperti pada galeri foto dibawah. Disini motor ini terlihat sangat gagah karena rangkanya berbentuk silinder yang besar dan tebal, berbeda dengan motor lainnya yang sama-sama menggunakan teralis namun dengan ukuran yang tidak terlalu tebal, atau bahkan terlihat tipis.

Kawasaki Z250SL Handle BarStang Kawasaki Z250 SL ini mendapatkan ubahan paling signifikan dibandingkan dengan Kawasaki Ninja 250 RR Mono, stang motor ini lebih lebar dan tidak memiliki cekungan yang terlalu ke dalam seperti Ninja. Ergonomi motor ini pun tidak terlalu menitik beratkan pada tangan seperti motorsport, lebih nyaman digunakan untuk touring.

Speedometer digital Kawasaki Z250 SLSpeedometer nya sedikit menyulitkan karena ukurannya yang sangat kecil, namun jika dinyalakan akan terasa sangat jelas dan baik secara visibiltas pada angka-angka yang ditampilkannya. Tidak hanya sekedar full digital, tombol-tombol pengatur odometer juga dibuat menarik dengan bentuk meruncing. Sayangnya pada bagian kunci motor ini tidak dilengkapi pengaman bermagnet.

Kawasaki Z250SL Split SeatJok motor ini memiliki konfigurasi split seat dengan model yang sama dengan Kawasaki Ninja 250 RR Mono. Kursinya terasa sangat keras dan tipis sehingga tidak begitu nyaman di duduki. Jok yang tipis ini membantu mengurangi ketinggian posisi duduk, karena dengan rider yang mempunyai tinggi badan 170 cm, tidak perlu jinjit untuk meletakan 2 kaki ketika lampu merah.

Kawasaki Z250 Riding PositionPosisi mengemudinya seperti yang kami duga, lebih nyaman untuk berpergian jarak jauh. Posisi punggung juga sedikit menjorok ke depan meskipun belum setegak CBR, namun penggunaan stang yang lebar membuat motor ini lebih nyaman karena bobot tubuh tidak terlalu bertumpu pada tangan pengendara. Posisi kaki juga cukup menyenangkan.

Spakbor belakang Kawasaki Z250 SLDi bagian buntunya, anda akan menemukan model yang sama dengan Kawasaki Ninja 250 RR Mono. Dan menurut kami ini adalah angle foto terbaik dari Kawasaki Z250 SL. Perlu diakui bahwa Kawasaki memang jagonya dalam mendesain sebuah motorsport mulai dari yang ber-cc kecil hingga besar.

Kawasaki Z250 SL warna hijauKesimpulan dari review AutonetMagz terhadap Kawasaki Z250SL kali ini, motorsport Kawasaki Z250 SL adalah motor yang sangat menggiurkan, lantaran harganya yang sangat terjangkau dan build quality-nya yang sangat baik, detailing yang sangat luar biasa diberikan pada motor ini membuatnya tidak terlihat seperti motor seharga 30 jutaan, apalagi dengan desainnya yang menurut kami sangat futuristis dengan lekukan-lekukan tajam.

Menurut kami ini adalah motor yang layak menjadi pilihan anda jika anda menginginkan motor touring bertenaga besar (28 Hp) dengan harga terjangkau, meskipun kursinya cukup keras untuk perjalanan jauh. Gimana, tertarik?

Kawasaki, Tangki Kawasaki Z250 SL: First Impression Review Kawasaki Z250 SLKawasaki, Shroud Kawasaki Z250 SL: First Impression Review Kawasaki Z250 SLKawasaki, Thuss Frame Kawasaki Z250 SL: First Impression Review Kawasaki Z250 SLKawasaki, Knalpot Kawasaki Z250 SL: First Impression Review Kawasaki Z250 SLKawasaki, Kawasaki Z250SL Front Suspension: First Impression Review Kawasaki Z250 SLKawasaki, Kawasaki Z250 SL Taillight: First Impression Review Kawasaki Z250 SLKawasaki, Kawasaki Z250 SL Stang: First Impression Review Kawasaki Z250 SLKawasaki, Kawasaki Z250 SL Sasis Teralis: First Impression Review Kawasaki Z250 SLKawasaki, Kawasaki Z250 SL Red Black: First Impression Review Kawasaki Z250 SLKawasaki, Kawasaki Z250 SL Mesin: First Impression Review Kawasaki Z250 SLKawasaki, Kawasaki Z250 SL Merah: First Impression Review Kawasaki Z250 SLKawasaki, Kawasaki Z250 SL Headlight: First Impression Review Kawasaki Z250 SLKawasaki, Kawasaki Z250 SL Harga: First Impression Review Kawasaki Z250 SLKawasaki, Kawasaki Z250 SL Gambar: First Impression Review Kawasaki Z250 SLKawasaki, Kawasaki Z250 SL Foot Step: First Impression Review Kawasaki Z250 SLKawasaki, Kawasaki Z250 SL Buntut: First Impression Review Kawasaki Z250 SLKawasaki, Kawasaki Z250 SL Ban: First Impression Review Kawasaki Z250 SLKawasaki, Kawasaki Z250 Engine Cover: First Impression Review Kawasaki Z250 SLKawasaki, Kawasaki Z250 Back: First Impression Review Kawasaki Z250 SLKawasaki, Kawasaki Z250SL Wallpaper: First Impression Review Kawasaki Z250 SLKawasaki, Kawasaki Z250SL Launch In Indonesia: First Impression Review Kawasaki Z250 SLKawasaki, Kawasaki Road Service Indonesia: First Impression Review Kawasaki Z250 SLKawasaki, Harga Kawasaki Z250SL Indonesia: First Impression Review Kawasaki Z250 SLKawasaki, Ulasan Review Kawasaki Z250 SL: First Impression Review Kawasaki Z250 SLKawasaki, Kawasaki Z250 SL Red: First Impression Review Kawasaki Z250 SLKawasaki, Kawasaki Z250 Riding Position: First Impression Review Kawasaki Z250 SLKawasaki, Lampu Depan Kawasaki Z250 SL Indonesia: First Impression Review Kawasaki Z250 SLKawasaki, Kawasaki Z250 SL Shroud: First Impression Review Kawasaki Z250 SLKawasaki, Kawasaki Z250 SL Rem ABS: First Impression Review Kawasaki Z250 SLKawasaki, Radiator Kawasaki Z250 SL: First Impression Review Kawasaki Z250 SLKawasaki, Kawasaki Z250 SL Injeksi: First Impression Review Kawasaki Z250 SLKawasaki, Kawasaki Z250SL Handle Bar: First Impression Review Kawasaki Z250 SLKawasaki, Speedometer Digital Kawasaki Z250 SL: First Impression Review Kawasaki Z250 SLKawasaki, Kawasaki Z250SL Split Seat: First Impression Review Kawasaki Z250 SLKawasaki, Spakbor Belakang Kawasaki Z250 SL: First Impression Review Kawasaki Z250 SLKawasaki, Kawasaki Z250 SL Warna Hijau: First Impression Review Kawasaki Z250 SL

Tags : ulasan Kawasaki Z250SL, review Kawasaki Z250 SL, Kawasaki Z250SL, review motor Indonesia, review AuttonetMagz, kekurangan kawasaki z250 sl,