First Impression Mitsubishi Pajero Sport V6 3.0 Bensin

by  in  Mitsubishi & Mobil Baru & Nasional
First Impression Mitsubishi Pajero Sport V6 3.0 Bensin
0  komentar
Mitsubishi Pajero Sport 2014 bensin

Jakarta, AutonetMagz – Mitsubishi Indonesia rupanya masih penasaran dengan pasar SUV 7 penumpang bensin, meskipun rivalnya yang memiliki 2 pilihan mesin bensin dan diesel penjualannya sangat berbeda jauh (lebih laris diesel), hal ini yang membuat Mitsubishi masih penasaran ingin menerkam pasar SUV 7 penumpang bensin.

Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Sport v6 Gasoline Indonesia yang Sabtu (08/03) kemarin diluncurkan di salah satu mall daerah Jakarta Selatan ini nyaris tidak ada perbedaan pada bentuk bodi, masih memiliki basis Pajero Sport facelift yang beberapa bulan lalu baru diluncurkan.

Mitsubishi Pajero Sport lamp washer

Basis Pajero Sport Bensin ini sama persis seperti Pajero Sport Dakar dari eksterior dan interior, mobil ini sudah dilengkapi dengan auto leveling headlight dan head lamp washer.

Mitsubishi Pajero Sport v6 side emblemPada sisi samping, kita tidak akan menemukan Emblem DI-D Hi Power, kini berganti menjadi V6 MIVEC yang menunjukan isi kap mesin.

Mitsubishi Pajero Sport v6Emblem Dakar pada pintu belakang pun kini ikut berubah menjadi V6 3.0 yang menunjukan konfigurasi mesin dan ukuran ruang bakar mesin Pajero Sport v6 Gasoline.

Mitsubishi Pajero Sport v6 rear

Selain itu, perbedaan dibandingkan dengan varian Pajero Sport Dakar dari sisi eksterior ada pada warna khusus Deep Blue Metallic yang hanya tersedia pada varian Pajero Sport Bensin.

Mitsubishi Pajero Sport doorhandle

Tidak seperti varian Dakar, Pajero Sport bensin memiliki door handle dan side mirror cover yang sewarna bodi, tidak lagi menggunakan chrome.

Mitsubishi Pajero Sport 3000 v6 engine

Membuka kap mesin, kami cukup kaget melihat penempatan mesin bensin 3.000 cc V6 yang diletakan sangat tinggi hampir menyentuh kap mesin. Sepertinya Mitsubishi sengaja menempatkan mesin amat tinggi untuk melindungi mesin dari genangan air ketika melintasi track off-road.

Mitsubishi Pajero Sport gasoline velg

Khusus untuk Pajero Sport Bensin 3.000 cc V6, model velg juga mendapatkan desain khusus yang tidak akan ditemukan di varian Mitsubishi Pajero Sport lainnya.

Mitsubishi Pajero Sport new gasoline engine

Mesin 3.0 L V6 ini sangat bertenaga sekali karena mampu menyemburkan tenaga hingga 220 Ps dan torsi 280 Nm. Transmisi yang digunakan hanya tersedia transmisi automatic, namun tenang saja karena transmisi ini sudah 5 percepatan dan lengkap dengan paddle shift.

Mitsubishi Pajero Sport dashboard

Masuk ke dalam interior, rasanya tak ada ubahnya dengan Pajero Sport Dakar. Terutama pada bentuk head unit-nya yang kini menonjol ke depan dengan MID bawaan Pajero Sport non facelift yang sangat atraktif di bagian atas head unit.

Mitsubishi Pajero Sport armrest

Jika Pajero Sport Dakar menggunakan warna interior kemerahan, dan versi Exceed menggunakan warna beige serta coklat. Maka untuk Pajero Sport Bensin ini menggunakan warna kombinasi antara putih dan hitam seperti Pajero Sport Dakar 4×4.

Mitsubishi Pajero Sport V6 head unit

Head unit touchscreen ini dapat menjadi peta GPS, Bluetooth audio, DVD Player, iPod controler dan dapat memutar lagu melalui AUX serta USB. Namun belum dilengkapi dengan Mitsubishi Power Sound System seperti pada Mitsubishi Pajero Sport Dakar, tetapi berdasarkan review kami sebelumnya pada Pajero Sport Exceed, suara yang dihasilkan oleh Pajero Sport ini sangatlah baik dan jernih.

Mitsubishi Pajero Sport paddle shift

Di balik kemudi, kita akan menemukan paddle shift yang sangat membantu ketika mengemudi dengan kecepatan tinggi seperti mengendarai mobil manual. Oh iya, mobil ini juga memiliki 4 buah rem cakram di semua roda seperti varian Pajero Sport Dakar.

Mitsubishi Pajero Sport door trim

Door Trim mobil ini menggunakan bahan dan kombinasi yang sangat baik, kita tidak perlu meragukan bagaimana Mitsubishi membuat interior mobil ini.

Mitsubishi Pajero Sport sunroof button

Dibandingkan dengan pesaingnya, mobil ini sudah memiliki Sunroof sebagai perlengkapan standar Pajero Sport Bensin, begitupula dengan jok kulit.

Mitsubishi Pajero Sport sunroof interior

Kesimpulan AutonetMagz setelah melihat lebih detil secara langsung Mitsubishi Pajero Sport Bensin 3.000 cc V6 ini, kami menilai mobil ini sebagai ancaman serius bagi Toyota Fortuner 2.700 cc bensin.

Selain dibekali mesin yang jauh lebih bertenaga, kelengkapan mobil ini juga jauh lebih baik dan dibekali dengan harga yang tidak berbeda jauh dengan Toyota Fortuner 2.700 cc bensin. Selanjutnya terserah anda!

Read Prev:
Read Next:
  • jangan lupa di test drive ya… kata’a konsumsi bahar bakar’a lebih hebat.. bener ga tuh..?

  • anonim

    kalo bisa setelah review mobilio di youtube, review pajero sport bensin ini juga min ..

  • ega

    ga ada bunyi turbo nya lagi dung…?

  • Ditunggu video driving impressionnya di youtube

  • alvin

    katanya akselerasi pajero sport V6 kalah ya sama pajero sport diesel? padahal tenaga jauh gede V6

    • Hillarius Satrio

      wajar aja, kan torsi pajero diesel lebih gede, dan untuk akselerasi, torsi yang sangat berperan, bukan tenaga

  • dodi

    Apakah pajero v6 gak ada peredam mesin nya. Teima kasih

  • Surtiwa

    MPS V6 kalah dalam hal perlengkapan Interior daripada Fortuner tahun terakhir 2014/2015;

    1. Lubang Kunci Kotak tidak dilengkapilampu sign, jadi gelap kalau malam.
    2. Tidak ada indikator lampu kedip di ashboard kalau safety belt tidak dipasang. hanya ada bunyi beep sesudah mobil jalan !. Terlambat !
    3.Head Unit untuk GPS,Map,AV-IN dan USB dikosongkan tidak berfungsi ! Yag ada hanya Bluetooh, SRC untuk menu di layar TFT, NAVI untuk Peta dan CD out knob!
    4. Tidak ada auto “automatic head lamp on” kalau hari gelap seperti Fortuner.
    5. Middle blower AC di Cabin Penumpang tidak ada karena dipasang sun roof. Jadi cenderung penumpang baris kedua kepanasan sementara Penunmpang depan kiri dan Supir kedinginan kena blower AC yang harus keras selama proses pendinginan awal !

    • Jose FR

      Iya juga ya

  • Jose FR

    Test yang fortuner v6 dongg