Editorial: Sekarang Komentar di AutonetMagz Jadi Lebih Asik!

by  in  Hot Stuff
Editorial: Sekarang Komentar di AutonetMagz Jadi Lebih Asik!
0  komentar
Aplikasi AutonetMagz di Play Store Android

Jakarta, AutonetMagz – Tidak terasa ya setelah 2 tahun mengudara di internet, AutonetMagz mengundang banyak pembaca untuk memberikan komentar di tiap artikel. Tercatat di database kami, terdapat lebih dari 10.000 komentar dan rata-rata 10 komentar per artikel di AutonetMagz (Thanks guys!).

Berdasarkan masukan dari pembaca yang selalu setia memberikan masukan kepada AutonetMagz, hari ini kami mengubah engine dari fitur komentar di AutonetMagz menggunakan engine dari Disqus untuk kenyamanan pembaca. Dengan engine baru ini pembaca dapat melakukan hal-hal berikut:

1. Memasukan gambar/meme/GIF/video YouTube pada komentar

komentar pakai foto

Sekarang kamu bisa memasukan gambar atau meme ke dalam komentar di AutonetMagz, upload gambar yang ingin kamu masukan dengan memencet tombol image di samping kiri bawah kolom komentar, lalu gambar akan mengupload secara otomatis. Kamu juga masih bisa memberikan kata-kata meskipun sudah memberikan komentar lewat gambar.

Selain gambar, kita juga bisa memasukan gambar bergerak seperti GIF dan juga video YouTube. Untuk mengupload file GIF, cukup dengan melakukan hal yang sama seperti halnya meng-upload gambar. Khusus untuk video YouTube, kita hanya perlu memberikan url link video YouTube ke dalam kolom komentar, lalu ketika kita tekan tombol kirim komentar, maka link tersebut secara otomatis akan berubah menjadi tampilan video.

komentar pakai video

2. Memberikan rating pada komentar

rating

Jika kamu menyukai sebuah komentar, kamu bisa memberikan rating +1 pada komentar tersebut dan sebaliknya seperti halnya komentar pada video YouTube. Jika komentar kamu bagus, orang lain juga bisa memberikan rating pada komentar yang kamu berikan.

3. Berkomentar dengan berbagai akun dan mendapatkan badge

berkomentar as guest

Jika sebelumnya untuk berkomentar kamu harus memasukan nama, email dan link website kamu (kalau punya), sekarang kamu bisa melakukan komentar menggunakan akun media sosial kamu seperti Facebook, Twitter, Google Plus dan lain-lain. Kamu juga bisa login ke dalam Disqus agar selalu login dengan AutonetMagz. sehingga ketika hendak berkomentar tidak perlu login-login lagi. Untuk kamu yang sering memberikan komentar, kamu juga dapat meraih badge seperti top comentator dan yang lainnya.

Untuk kamu yang lebih senang dengan nama anonym, kami juga menyediakan cara lama untuk berkomentar loh dengan memasukan email dan nama dengan memberikan tanda centang di “berkomentar sebagai tamu saja”.

4. Membagikan komentar ke media sosial

bagikan komentar

Jika kamu memiliki komentar seseorang yang kamu suka dan ingin membagikan komentar tersebut ke media sosial, pada tiap komentar juga tersedia tombol untuk melakukan share komentar kamu maupun orang lain.

5. Mengurutkan komentar berdasarkan kategori

urut komentar

Pusing dengan banyaknya komentar terbaru sehingga malas untuk melakukan scroll kebawah, tenang saja, karena pada kolom kanan atas menu komentar, kita bisa menyortir komentar berdasarkan rating tertinggi, komentar terbaru, dan komentar paling pertama. Jadi nggak perlu repot untuk scroll kebawah.

6. Tidak perlu me-reload ulang halaman ketika memposting komentar

Di sistem komentar sebelumnya, ketika kita memposting sebuah komentar, halaman AutonetMagz akan otomatis melakukan refresh agar komentar anda muncul. Namun di model terbaru ini tidak lagi, karena komentar akan langsung masuk secara otomatis.

Kirim masukan untuk redaksi mengenai experience kamu di AutonetMagz.com dengan mengirimkan email ke [email protected], masukan anda sangat berarti bagi kami.

Read Prev:
Read Next:

Ridwan Hanif Penulis sekaligus pecinta dunia otomotif, kadang-kadang suka ngebut walaupun hanya pada saat jalanan sepi, paling benci dengan kemacetan Jakarta tetapi enggan untuk pindah keluar kota. Soal irit-iritan konsumsi BBM jangan ditanya, dia jagonya... Maksudnya jago ngabisin bensin... Hehehe | twitter: @ridwanhr