Dodge Challenger SRT Hellcat 2015, Muscle Car Tercepat Yang Pernah Ada

by  in  Dodge & Mobil Baru
Dodge Challenger SRT Hellcat 2015, Muscle Car Tercepat Yang Pernah Ada
0  komentar

2015 Dodge Challenger SRT Hellcat Drag mobil muscle tercepatAutonetMagz.com – Seperti kita ketahui kondisi jalanan di Amerika Serikat mempunyai karakter yang panjang dan lebar. Hal ini memungkinkan produsen kendaraan untuk membuat mobil yang dapat berlari dengan kecepatan tinggi.

Dan kabar gembiranya adalah, kali ini pabrikan mobil asal Amerika, Dodge, mengumumkan bahwa mereka telah menerima sertifikat dari NHRA (National Hot Rod Association) yang menyatakan bahwa New Dodge Challenger SRT Hellcat sebagai muscle car tercepat yang pernah diciptakan. Penghargaan ini diberikan setelah mobil ini melahap lintasan 402,3 meter hanya dalam waktu 11,2 detik.

Mobil muscle car tercepat di dunia Dodge Challenger SRT Hellcat 2014

Rekor yang dicapai Dodge Challenger SRT Hellcat ini diraih dengan menggunakan ban Pirelli P Zero P275/40ZR20 standar dan kecepatan tertinggi 201,1 km/jam. Jika menggunakan ban khusus drag race, perolehan waktu bisa dipertajam lagi hingga 10,8 detik di kecepatan 202,7 km/jam.

Keberingasan muscle car ini berkat penggunaan mesin HEMI Hellcat 6,2 liter Supercharged yang dapat menyemburkan tenaga sebesar 707 hp dan torsi 880 Nm. Tenaga galaknya tersebut disalurkan ke empat rodanya melalui transmisi otomatis baru delapan percepatan TorqueFlite-speed atau transmisi manual enam percepatan. Wuusssh!

Read Prev:
Read Next: