Direktur Toyota Indonesia Berniat Membangun Bali

by  in  Nasional & Toyota
Direktur Toyota Indonesia Berniat Membangun Bali
0  komentar

Direktur_Toyota_Indonesia_I_Made_Dana_M_TangkasDirektur Toyota Indonesia (batik warna merah)

Buleleng, AutonetMagz – Senin, 10 Maret lalu, Direktur PT Toyota Astra Motor Indonesia (PT TAM), bapak I Made Dana M. Tangkas menghadiri acara “Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Budidaya Jahe Organik di Lahan Sempit” yang bertempat di Sekolah Menuju Kemakmuran (SMK) Jagat Kerta, Buleleng – Bali. Acara ini merupakan kerjasama antara Asosiasi Petani dan Produsen Pupuk Organik (AP3O) Bali dengan lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Bali.

Dalam kunjungan ke tanah kelahirannya, beliau mengatakan, “Bali itu sangat subur, sangat penuh potensi dan kekayaan alamnya melimpah ruah, saat ini Bali banyak mengimpor kebutuhan jahe dari India dan Malaysia. Melihat kondisi itu saya sebagai putra Bali merasa tergerak membantu tanah kelahiran saya agar mandiri pangan, energi, pariwisata dan ekonomi”.

“Sistem ekonomi berkelanjutan perlu dilakukan agar Bali nantinya menjadi daerah pemasok kebutuhan pangan bukan dipasok oleh daerah lain ataupun Negara lain. Serta kekayaan alam & budaya harus ikut kita jaga bersama karena ini merupakan aset bagi Bali dan Bali akan terus menjadi primadona dan akhirnya kemakmuran akan menjadi milik warga, pengusaha kecil & menengah serta para petani di Bali” tambah Made, yang juga Mantan Vice President Toyota Motor Asia Pacific dan merupakan founder LPB dan Pembina AP3O ini.

“Permasahalan pasca pertanian akan coba saya bantu selesaikan dengan bekerjasama dengan Kamar Dagang Indonesia (KADIN), PT Sido Muncul dan relasi – relasi yang saya miliki”, tambah I Made Dana M. Tangkas di akhir pidato sambutannya.

Acara ini dihadiri pula oleh perwakilan dari Bupati Buleleng (Sekretaris Dinas Pertanian dan Peternakan) dan Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi dan Keanggotaan, KADIN Daerah Bali Ir. I Putu Ariya Sedhana, MSi.

Saat ini, selain menjabat Direktur PT. Toyota Motor Indonesia, I Made Dana M Tangkas juga merupakan Ketua Komite Tetap Kebijakan Industri & Pemberdayaan Daerah, KADIN Pusat. Pada tahun 2012 beliau juga menerima penghargaan Ganesha Wirya Jasa Utama dari Dewan Guru Besar Institut Teknologi Bandung (ITB) di Rektor ITB dalam bidang Manufaktur Otomotif. Penerima penghargaan internasional pada Industrial Engineering and Operations Management (IEOM) Forum 2014. Penerima Distinguished Service Award 2013 dari International Engineering & Operation – Management Committee. Berperan aktif dalam Proyek Bangun Desa dan Bangun Bangsa di tahun 2013. Berperan dalam Proyek KAIZEN Toyota untuk Industri Manufaktur Indonesia (2007-sekarang).

Selain menghadiri Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Budidaya Jahe Organik di Lahan Sempit, I Made Dana M. Tangkas juga menghadiri peresmian Depo Toyota di Jembrana, Gilimanuk, Bali, yang akan diresmikan juga oleh Bupati Jembrana Bapak Putu Arte. 

Read Prev:
Read Next: