Datsun on-DO versi sedanAutonetMagz – Saat ini Datsun dikenal kembali sebagai produsen mobil dengan harga terjangkau, kemunculan Datsun di India dan Indonesia di tandai dengan dua buah model Datsun GO dan Datsun GO+ Nusantara. Ternyata di Rusia, Datsun meluncurkan sebuah sedan 4 pintu yang memiliki basis yang sama dengan AvtoVAZ Lada Granta.

 

Datsun on-DO emblemDatsun memilih nama on-Do dari bahasa Jepang dengan kata “Do” yang memiliki arti “jalan” atau bergerak dan kata “On” dari bahasa Rusia yang merupakan panggilan untuk Pria sebagai cerminan dari kekuatan, performa dan maskulinitas. Entah menurut kami terlalu ribet filosofinya.

 

Datsun on-DO 4 doorsJika menurut anda Datsun on-Do ini adalah mobil baru, mungkin kami bisa berkata ya dan di sisi lain berkata tidak. Karena pada dasarnya mobil ini merupakan Lada Granta yang sudah diperkenalkan di Rusia sejak tahun 2012 silam sebagai pengganti sedan VAZ 2107, namun ubahan eksterior yang dilakukan oleh Datsun membuat mobil tampak jauh berbeda dengan Lada Granta.

 

Datsun on-DO faceTampilan depannya dengan grille khas Datsun keluaran terbaru ini menurut kami jadi mengingatkan kita akan Subaru WRX Sedan, apalagi latar belakang logo Datsun yang sama-sama memiliki warna biru seperti Subaru.

 

Datsun on-DO sedanDari samping mobil ini terlihat lebih rendah atapnya namun panjang ketimbang Lada Granta, memang sepertinya Datsun ingin memberikan kesan besar pada mobil ini. Lucunya, Datsun on-Do dirakit di pabrik milik AvtoVAZ di Togliatti Rusia, sehingga Nissan tidak perlu repot-repot membuat pabrik baru untuk on-Do.

 

Datsun on-DO RearDatsun Sedan tetap memiliki desain buntut yang mirip dengan ciri khas Datsun GO pada bagian penempatan logo, bentuk belakangnya menurut kami jauh lebih menarik dibandingkan dengan Lada Granta.

 

Datsun on-DO Rear LegroomMasuk ke dalam kabin, ruang interior mobil ini sangatlah lega untuk ukuran mobil murah, sebenarnya masih sama seperti Lada Granta, namun jika masuk ke pasar Indonesia pasti anda akan terkesima dengan ruang kabinnya yang amat luas.

 

Datsun on-DO DashboardDesain interior juga cukup baik untuk sebuah mobil murah, bahkan dibandingkan dengan Lada Granta, mobil ini tampak lebih cantik, sebenarnya mengingatkan kita akan mobil-mobil Suzuki dari detailing yang diberikan.

 

Datsun on-DO head unitLucunya Datsun on-Do tidak diberikan pemutar CD seperti mobil kebanyakan, Datsun memberikan head unit yang hanya dilengkapi dengan Radio, USB dan Micro SD card reader untuk memutar musik. Kelengkapan lain yang tak kalah menarik ada pada fitur pemanas kursi, dua buah airbags serta sistem pengereman dengan ABS.

 

Datsun on-DO seat heaterDatsun on-Do akan dijual dengan harga kurang dari 400.000 Roubles, atau jika di kurs-kan kurang dari 120 juta Rupiah. Dengan harga yang sangat terjangkau dan model yang lebih cantik, Datsun beraharap bisa menjadi 3 besar produsen mobil di negara peringkat ke 5 di dunia dalam hal penjualan mobil ini. Setuju nggak kalau dimasukkan juga ke Indonesia?

Datsun, Datsun On DO Rear: Datsun on-Do Sedan Diluncurkan di RusiaDatsun, Datsun On DO Rearlamp: Datsun on-Do Sedan Diluncurkan di RusiaDatsun, Datsun On DO Russia: Datsun on-Do Sedan Diluncurkan di RusiaDatsun, Datsun On DO Seat Heater: Datsun on-Do Sedan Diluncurkan di RusiaDatsun, Datsun On DO Sedan: Datsun on-Do Sedan Diluncurkan di RusiaDatsun, Datsun On DO Side: Datsun on-Do Sedan Diluncurkan di RusiaDatsun, Datsun On DO Trunk Capacity: Datsun on-Do Sedan Diluncurkan di RusiaDatsun, Datsun On DO Trunk: Datsun on-Do Sedan Diluncurkan di RusiaDatsun, Datsun On DO Wallpaper: Datsun on-Do Sedan Diluncurkan di RusiaDatsun, Datsun On DO Wheel: Datsun on-Do Sedan Diluncurkan di RusiaDatsun, Datsun On DO: Datsun on-Do Sedan Diluncurkan di RusiaDatsun, Datsun On DO 4 Doors: Datsun on-Do Sedan Diluncurkan di RusiaDatsun, Datsun On DO AC: Datsun on-Do Sedan Diluncurkan di RusiaDatsun, Datsun On DO Dashboard: Datsun on-Do Sedan Diluncurkan di RusiaDatsun, Datsun On DO Door Trim: Datsun on-Do Sedan Diluncurkan di RusiaDatsun, Datsun On DO Emblem: Datsun on-Do Sedan Diluncurkan di RusiaDatsun, Datsun On DO Face: Datsun on-Do Sedan Diluncurkan di RusiaDatsun, Datsun On DO Foglamp: Datsun on-Do Sedan Diluncurkan di RusiaDatsun, Datsun On DO Front: Datsun on-Do Sedan Diluncurkan di RusiaDatsun, Datsun On DO Grille: Datsun on-Do Sedan Diluncurkan di RusiaDatsun, Datsun On DO Head Unit: Datsun on-Do Sedan Diluncurkan di RusiaDatsun, Datsun On DO Headlamp: Datsun on-Do Sedan Diluncurkan di RusiaDatsun, Datsun On DO Indonesia: Datsun on-Do Sedan Diluncurkan di RusiaDatsun, Datsun On DO Photos: Datsun on-Do Sedan Diluncurkan di RusiaDatsun, Datsun On DO Pictures: Datsun on-Do Sedan Diluncurkan di RusiaDatsun, Datsun On DO Power Window: Datsun on-Do Sedan Diluncurkan di RusiaDatsun, Datsun On DO Rear Legroom: Datsun on-Do Sedan Diluncurkan di RusiaDatsun, Datsun On DO Rear Trunk: Datsun on-Do Sedan Diluncurkan di RusiaDatsun, Datsun On DO Versi Sedan: Datsun on-Do Sedan Diluncurkan di Rusia

Tags : first impression Datsun on-DO sedan, Datsun on-DO sedan, Datsun on-DO rearlamp, Datsun on-DO wheel, Datsun on-DO front, Datsun on-DO face,