Crossover Suzuki iM-4 Bermesin Turbo Diluncurkan 2 Tahun Lagi

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Crossover Suzuki iM-4 Bermesin Turbo Diluncurkan 2 Tahun Lagi
0  komentar
Suzuki-iM4-concept

AutonetMagz.com – Memiliki Vitara dan SX4 S-Cross di segmen crossover global rupanya belum membuat Suzuki puas dalam usaha mereka untuk menjadi merek yang diperhitungkan. Jika anda ingat, dulu Suzuki pernah membuat crossover concept iM-4 yang digosipkan akan jadi crossover terkecil Suzuki global. Nyatanya, iM-4 sudah siap untuk diproduksi massal dan akan launching di tahun 2017 di India.

Crossover Suzuki ini jelas tidak bisa disandingkan dengan Ford EcoSport, Honda HR-V, Mazda CX-3 maupun Nissan Juke karena secara ukuran dan mesin sudah tidak selevel. Suzuki iM-4 disiapkan untuk bersaing dengan Renault Kayou dan Datsun redi-GO versi produksi.

Datsun-redi-GO-IIMS

Melihat siapa yang ditargetkan sebagai rival, kami rasa iM-4 akan dibanderol dengan harga terjangkau. Basis produksi iM-4 akan dipusatkan di India, lalu mulai diekspor pada tahun 2017 dengan benua Eropa sebagai target pertama.

Secara desain, ia masih futuristik layaknya mobil konsep lainnya, tapi kalau menilik pengalaman transformasi dari mobil konsep ke produksi yang sudah-sudah, mobil konsepnya bisa secantik cewek malam minggu, tapi versi produksinya bisa saja berubah jadi cewek malam Jumat Kliwon.

Small-crossover-baru-Suzuki-iM4

Tentu kita berharap desain konsepnya masih dominan di versi produksi, mengingat menurut beberapa opini yang pernah muncul di kolom komentar kami, Suzuki kurang baik soal desain versi produksi.

Terlepas soal desain, ada kabar baik datang dari sektor mesinnya. Mobil yang dimensinya sebelas-dua belas dengan Toyota Etios Valco ini akan memakai mesin BoosterJet 1.000 cc turbo lengkap dengan pilihan penggerak 4WD sebagai opsional, namun standarnya ia akan berpenggerak roda depan. Akan tetapi, belum ada info resmi soal mesin 1.200 cc 4 silinder DUALJET hybrid SHVS yang diklaim juga akan dipasang di iM-4.

Suzuki-iM4-belakang

Nah, jika mobil ini jadi produksi dan masuk ke Indonesia, otomatis mobil ini belum ada lawannya jika Datsun tidak memasarkan redi-GO di Indonesia. Tapi kalau boleh memilih, manakah yang paling layak dimasukkan Suzuki di pasar lokal? SX4 S-Cross, Vitara, atau iM-4 ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: