Confirmed : Ini 7 Bocoran Fitur Yang Akan Ada di Nissan X-Trail Indonesia

by  in  Mobil Baru & Nasional & Nissan
Confirmed : Ini 7 Bocoran Fitur Yang Akan Ada di Nissan X-Trail Indonesia
0  komentar
Nissan-X-trail-Indonesia

Jakarta, AutonetMagz – Menjelang peluncurannya beberapa saat lagi di Indonesia, Nissan X-Trail 2015 ini nantinya akan dibekali dengan 7 fitur sakti yang akan menjadi fitur andalan bagi Nissan X-Trail untuk melawan kompetitornya. Sebelum mobil ini diluncurkan, AutonetMagz sudah mendapatkan 7 bocoran fitur tersebut, ini dia!

1. Hands Free Auto Backdoor
Nissan X-Trail nantinya akan menjadi mobil pertama di kelasnya yang tidak hanya mempunya power liftgate untuk pintu belakang yang dapat terbuka dan tertutup secara otomatis. Namun Nissan X-Trail memiliki sensor yang akan membuka pintu belakang secara otomatis ketika mendeteksi adanya gerakan tangan yang melambai di bawah license plate garnish. Sehingga ketika kita membawa barang belanjaan dengan kedua tangan kita, kita tidak perlu repot menekan tombol pembuka pintu bagasi belakang. Sebelumnya fitur ini sebenarnya sudah ada di Ford Kuga yang memiliki sensor hands free di bagian bawah bumper untuk mendeteksi kaki, sayangnya mobil tersebut hanya tersedia di Malaysia dan Singapura di Asia Tenggara.

2. Electronic Parking Brake System
New Nissan X-Trail akan menjadi mobil kedua di kelas SUV ini setelah Captiva yang dilengkapi dengan rem parkir yang dioperasikan secara elektronik melalui sentuhan tombol. Rem ini juga akan terlepas secara otomatis ketika pengendara lupa melepaskan rem saat mobil berjalan. Namun fitur ini tidak tersedia di seluruh varian transmisi.

Interior-Nissan-X-Trail-2014

3. Around View Monitor
Selain fitur audio yang canggih, New Nissan X-trail akan dibekali dengan Around View Monitor yang memiliki 4 buah kamera yang terletak di bagian depan, spion kiri dan kanan dan kamera mundur untuk membantu pengendara melalui jalan sempit. lagi-lagi fitur ini akan menjadi yang pertama di kelasnya.

4. LED DRL with Auto Headlight
New Nissan X-Trail akan dilengkapi dengan headlight dengna lampu LED DRL dan Auto Headlight seperti yang digunakan oleh Ford Fiesta, sehingga mobil akan menyalakan lampu depan secara otomatis ketika memasuki ruangan gelap seperti terowongan, tempat parkir atau di malam hari.

5. Welcome Light and Follow me Home
Ketika membuka kendaraan dari posisi mobil terkunci, maka lampu interior dan lampu luar kendaraan akan menyambut kedatangan anda. Sedangkan ketika hendak mematikan kendaraan, lampu depan akan membimbing jalan anda di malam hari dengan fitur Follow me Home.

6. AC Dual Zone with Climate Control
Akhirnya Nissan X-Trail mendapatkan fitur AC dengan Dual Zone dan Auto Climate Control yang dapat menyesuaikan pengaturan AC sesuai dengan temperatur yang diinginkan oleh pengemudi di sisi kanan dan penumpang di sisi kiri. Sebelumnya Nissan X-trail belum mendapatkan fitur canggih ini seperti kompetitornya.

Nissan-X-Trail-Lane-Departure-Warning

7. Vehicle Dynamic Control dan Cruise Control
Seperti halnya mobil dengan harga diatas 400 juta-an, Nissan X-Trail telah dilengkapi dengan Vehicle Dynamic Control yang kita kenal dengan nama Electronic Stability Control dan Cruise Control untuk menambah keamanan dan kenyamanan mengemudi.

Read Prev:
Read Next:

Dede Suryadi Penulis yang satu ini nggak bisa nyetir mobil, tapi kalau nyetir motor 11-12 sama Valentino Rossi. Cita-citanya menjadi pembalap MotoGP tapi nggak kesampaian. Akhirnya sekarang jadi penulis di Autonet Magz untuk kolom berita roda dua. Yang unik dari saya meskipun jago naik motor, saya susah hafal jalan.

  • Samuel

    2. Electronic Parking Brake System
    New Nissan X-Trail akan menjadi mobil pertama di kelas SUV ini yang dilengkapi dengan rem parkir yang dioperasikan secara elektronik melalui sentuhan tombol

    ga pertama om, captiva uda ada dr dulu..

    • Ridwan Hanif

      oh iya lupa gue, sorry… thanks koreksinya

      • Rio

        Kan yang nulis emang bang Dede, kok bang hanif yang ngakuin salah yak?

        • alvin

          biarin aja kali mas Rio._.

  • desain dashboard nya tdk sesuai dgn aura eksteriornya yg sportif.
    paradoks!

  • amar

    Mesinnya gimana nih?masih pakek yg dulu apa udah pakek mesin baru?

  • loko

    yakinn nihh fitur fiturnya bakal masuk?

  • Putra

    Katanya sih electric park brake ada di mt juga