Citroen C3 2017 Tampil Dengan Pengaruh Desain ‘Cactus Style’

by  in  Citroen & International & Mobil Baru
Citroen C3 2017 Tampil Dengan Pengaruh Desain ‘Cactus Style’
0  komentar

AutonetMagz.com – Semenjak Citroen menampillkan divisi terbaru DS yang menyuguhkan line up cantik seperti DS3 berbasis C3, hampir kita jarang mendengar kiprah dari C3 sendiri. Tentu Citroen tidak menggantikan posisi C3 dengan DS3 namun mereka berdua dijual bersama-sama. Meski basisnya serupa, pendekatan konsumen mereka berbeda jauh, C3 adalah murni hatchback keluarga sedangkan DS3 adalah hatchback lifestyle dengan harga yang lebih premium.

citroen-c3-2017-white-red-rear

Namun peremajaan terhadap Citroen C3 lama kelamaan dibutuhkan juga, dan sekarang Citroen merilis tampilan terbaru dari C3. Berbeda dengan pendahulunya yang terkesan kalem, kali ini makeover yang dilakukan Citroen cukup besar dengan menonjolkan ‘cactus style’. Desain serupa dapat kita temui juga pada C4 Catcus yang belum lama ini dirilis ke pasar. Desain ini menonjolkan headlamp yang dibawah LED DRL secara terpisah, grille yang simpel, side garnish dengan model tahu bulat, taillamp menyerupai DS3 dan atap gembung yang jadi ciri khas C3 sedari dulu.

citroen-c3-2017-side

Citroen menawarkan hacthback mini ini dengan 36 tipe warna combo dengan 9 warna dasar dan 3 warna untuk atap serta 4 tema warna interior. Berbicara soal interior maka kita akan menemukan finishing panel dan jahitan yang senada warna tema masing masing. Selain itu terdapat beberapa piranti tombol, display touchscreen di center console, ventilasi udara dengan bentuk unik dan satelit navigasi 3D dengan real time traffic info, kamera parkir, SOS service dengan live assistance, blind spot warning, hill start assist dan driver fatigue warning.

citroen-c3-2017-green-tea-front

Salah satu gadget yang diandalkan Citroen untuk menjadi nilai jual dari C3 adalah ConnectedCam. Model ini menggunakan kamera wide-angle, GPS dan koneksi internet untuk mengirimkan gambar dengan sekali klik ke sosial media masing-masing. Namun tidak hanya itu, sistem ini juga dapat membuat video selama 20 detik saat kendaraan berada pada posisi diam.

citroen-c3-2017-interior

Mobil ini menawarkan berbagai paket mesin yang cukup ekonomis seperti mesin bensin 3-silinder PureTech yang terdiri dari tenaga 67 hp, tenaga 81 hp dan tenaga hingga 108 hp. Sedangkan untuk versi diesel 3-silinder BlueHDi juga tersedia dalam tenaga 74 hp dan tenaga 99 hp. Berbagai mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual 5-speed maupun automatic 6-speed. Meski levelnya dibawah DS3 tapi Citroen tetap mengemas C3 dengan desain yang cukup unik ya, bagaimana menurut anda? Sampaikan komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: