CEO Honda : Kami Akan Buat Mobil yang Menarik dan Mengurangi Fokus ke Volume Penjualan

by  in  Berita & Honda & International
CEO Honda : Kami Akan Buat Mobil yang Menarik dan Mengurangi Fokus ke Volume Penjualan
0  komentar
Honda-NSX

AutonetMagz.com – CEO Honda yang baru, Takahiro Hachigo kemarin sudah menyampaikan visi misinya saat baru ditunjuk untuk menduduki jabatannya sekarang. “Saya ingin membuat Honda yang baru. Daripada fokus ke angka penjualan, menurut saya ada hal penting untuk membuat produk yang membawa impian dan semangat kami untuk memuaskan pelanggan. Kami akan fokus membuat produk-produk yang inovatif,” katanya.

CEO pengganti Takanabu Ito ini memang dikenal di Honda saat memimpin pembuatan beberapa model sport Honda seperti Honda CR-X, NSX dan Prelude. Maka bisa jadi produk yang menarik dalam pandangan Takahiro Hachigo adalah mobil-mobil sport. Beliau juga bilang kalau ia siap melibatkan lebih banyak sumber daya manusia untuk proyek mobil yang risikonya lebih tinggi dan mengikutsertakan pengembangan mobil-mobil biasa di belakangnya.

Honda-S660-Mugen-Putih

Hachigo menunjuk Honda S660 dan pesawat HondaJet sebagai pertanda dari “Honda yang baru” yang ia sebut. Pertanda lainnya yang baru-baru ini sudah ketahuan adalah munculnya mobil sport misterius Honda yang sempat menuai banyak prediksi. Prediksi yang paling banyak mencuat adalah prediksi yang bilang kalau itu adalah Honda S2000 baru.

Mobil yang diklaim sebagai Honda S2000 baru tersebut punya desain yang mirip dengan Honda NSX, makannya dibilang “baby NSX”. Apa yang akan dibawa S2000 baru sangat beda jauh dengan S2000 lawas, yaitu mesin VTEC Turbo hybrid dengan penggerak AWD, lalu untuk urusan diet, rangka aluminium dan bodi carbon fiber akan digunakan oleh Honda untuk menjaga bobot ideal Honda S2000 baru.

Honda Concept Sportscar front quarter

Jika memang benar Honda akan fokus ke produk-produk yang risiko pengembangannya lebih tinggi, kami harap model yang dimaksud adalah mobil sport. Mungkin laba penjualan Honda sudah cukup untuk mendanai proyek mobil sport yang riset dan pembangunannya jauh lebih mahal dan lebih lama dibanding mobil biasa. Bagaimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: