BMW X3 M Bertenaga 500 Horsepower Sedang Dalam Perencanaan?

by  in  Berita & BMW & International
BMW X3 M Bertenaga 500 Horsepower Sedang Dalam Perencanaan?
0  komentar
bmw x3 2015

AutonetMagz.com – Jika disuruh menyebutkan SUV – atau BMW bilang SAV – powerful dari BMW, jawabannya tentu kalau tidak X5 M ya X6 M. Sampai saat ini, Seri X lain seperti X1, X3 dan X4 belum mendapat sentuhan dingin dari BMW M Division, tapi untuk X3 mungkin akan lain ceritanya dalam beberapa waktu ke depan. Sebuah koran Jerman mengindikasikan bau-bau kemunculan generasi baru BMW X3 yang akan diikuti dengan versi kencang, namanya X3 M.

Seperti biasa, pilihan mesin bensin dan diesel akan disajikan untuk menjadi pilihan dari X3 baru, baik itu dengan 4 silinder atau 6 silinder, termasuk versi plug-in hybrid yang memadukan mesin bensin, baterai dan motor listrik yang sistemnya mirip dengan X5 xDrive 40e, begitu menurut media Focus dari Jerman. Penggerak xDrive AWD juga pasti disematkan, namun untuk X3 M, jelas harus mendapat perlakuan lebih spesial.

bmw x3 2015 rear

Perlakuan spesial itu sebenarnya belum terungkap seutuhnya, namun diklaim X3 M akan memakai mesin 3.000 cc 6 silinder twin turbo yang mungkin sama dengan mesin BMW 340i, BMW M3 atau BMW 740Li. Transmisi nantinya hanya akan disediakan versi otomatis saja, karena BMW tidak mendapatkan permintaan yang banyak soal transmisi manual yang pasti akan memuaskan kaum purist. Kisaran tenaganya ada di angka 500 hp, alias setara BMW M5 V10 lawas.

Seperti X5 M dan X6 M, penggeraknya sudah pasti xDrive AWD khas Bimmer. Jika tidak ada aral melintang, BMW X3 generasi terbaru akan muncul di tahun 2017 di salah satu pameran internasional, baru pada tahun 2018 BMW X3 M akan diperkenalkan secara resmi. Masing-masing akan resmi dijual setahun setelah peluncurannya, alias tahun 2018 untuk X3 dan tahun 2019 untuk X3 M.

bmw x3 2015 interior

Untuk saat ini, BMW X3 M sendiri memang harus siap untuk melawan rivalnya, sesama kontestan dari Jerman. Sebut saja Audi RS Q5 yang masih digodok oleh Audi dan Mercedes Benz GLC-Class versi AMG yang konon akan dinamai GLC63 AMG. Nah, tidak hanya versi sedannya yang senggol bacok di kelas performa tinggi, ternyata versi SUV-nya juga. Apa menurutmu soal BMW X3 M ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: