BMW Seri 7 2015 Resmi Diluncurkan Di Indonesia, Driving Luxury

by  in  BMW & Mobil Baru & Nasional
BMW Seri 7 2015 Resmi Diluncurkan Di Indonesia, Driving Luxury
0  komentar
2016-BMW-7-Series-Launching-cover

AutonetMagz.com – Berlokasi di Kempinski Ballroom, Grand Indonesia, Jakarta, pada hari ini 8 Oktober 2015, BMW Group Indonesia akhirnya memperkenalkan generasi keenam dari flagshipnya, BMW Seri 7. Sedan baru ini akan segera tersedia pada bulan November 2015 dan tersedia dalam dua pilihan, Executive dan Pre Excellence.

Kalau boleh mengulas kembali BMW Seri 7, mobil ini sedari dahulu memang mencoba menetapkan standar “masa depan” entah itu dari segi tampilan, mesin bahkan teknologi. Seperti mesin 12-silinder yang diproduksi pertama kali sejak perang dunia dan Park Distance Control di generasi kedua E32, sistem navigasi built in di generasi ketiga E38 dan generasi keempat E65 yang mempunyai desain khusus dan fitur i-drive yang sempat diadopsi di sedan-sedan lintas merek.

2016-BMW-7-Series-Front

Pada generasi baru G11 ini, styling BMW 7-Series kembali kepada pendahulunya generasi ketiga namun melanjutkan benefit dari rancang bangun generasi keempat yang diperbaharui serta fitur advance yang membuatnya masih pantas menyandang standar “masa depan”. Fitur yang tersemat di eksteriornya adalah Active Kidney Grille, BMW Laserlight, Welcome Light Carpet sampai 3D All-Round camera dimana kita bisa memantau apa saja yang berada di sekeliling mobil ini.

Soal interior, Fitur yang selalu dibanggakan oleh BMW adalah fitur iDrive dan kini BMW terus mengembangkan iDrive agar lebih humanis untuk dioperasikan, yaitu dengan touch display dan BMW Gesture Control. Menariknya dengan BMW Gesture Control maka anda dapat mengoperasikan hanya dengan gerakan tangan di depan center cluster. Selain itu ada juga BMW Touch Command dengan dua buah layar 10 inchi di penumpang belakang dan tablet 7 inchi. Dengan fitur ini maka anda dapat mengendalikan seluruh fitur, entertainment dan kenyamanan di dalam interior Seri 7 ini.

2016-BMW-7-Series-Cabin

Untuk sound system, BMW kembali mempercayakannya kepada merk Bowers & Wilkins dengan 16 buah pada Seri 7. Menariknya ada 5 skenario akustik yang bisa anda pilih sehingga meningkatkan kenyamanan dalam beraktivitas dengan Seri 7. Ada pula panoramic glass roof dengan ambiance light untuk menikmati suasana malam anda. Berbicara soal kenyaman maka air suspension dan dynamic damper control akan bekerja secara elektronik menyempurnakan kenyamanan berkendara sekaligus meningkatkan kualitas handling.

Menariknya apabila kita melihan kunci mobilnya… hem tak cocok disebut kunci karena tidak ada “kunci” disini. Yup ini adalah display key yang tampil dengan touchscreen LED yang dapat menampilkan informasi tentang mobil. Dengan display key ini anda juga dapat mengatur mobil walau berada di luar.

2016-BMW-7-Series-key-630x538

Tipe yang dimasukkan BMW Indonesia adalah BMW 740i dengan penggunaan mesin inline-6 yang serupa dengan BMW 340i. Mesin berkubikasi 3.0-liter twin scroll turbocharged VALVETRONIC dengan double VANOS ini menghasilkan daya 326 hp dan torsi 450 Nm. Handling juga semakin meningkat berkat penggunaan BMW Carbon Core yang pertama kali digunakan di BMW i. Bobot yang terpangkas 130 kg dengan sasis lebih rigid sehingga menjadikan handling BMW Seri 7 adalah yang terbaik di kelasnya.

All New BMW 740i Executive ditawarkan dengan harga Rp.2,089 miliar off the road dan All New BMW 740i Pure Excellence ditawarkan dengan harga Rp.2,499 miliar off the road. Dengan segala daya tarik yang dimilikinya, sepertinya para boss punya alasan kuat untuk meninjau mobil ini sebagai ‘kapal yacht perkotaan’ barunya. Bagaimana menurut anda? Sampaikan komentar anda di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: