BMW M Series Mendatang Powernya Dibatasi Pada 600 HP dan Tak Ada Opsi Transmisi Manual

by  in  Berita & BMW & International
BMW M Series Mendatang Powernya Dibatasi Pada 600 HP dan Tak Ada Opsi Transmisi Manual
0  komentar
BMW-M6

AutonetMagz.com – Bagi para maniak Biem dimanapun berada, sudah pasti tahu bagaimana performa BMW M series dari dulu sampai sekarang yang selalu memukau. Tapi ke depannya fans BMW harus siap-siap untuk gigit jari atau bahkan mungkin kecewa mendengar pernyataan dari kubu BMW berikut ini. Melalui bos BMW M Division Frank van Meel, ia menyatakan kalau mesin-mesin hasil rekayasa BMW M Division memang kencang dan bertenaga, tapi rupanya mesin-mesin itu sudah hampir mencapai batas kemampuan maksimalnya.

Untuk sekarang, tenaga terbesar yang bisa kita dapatkan dari BMW M series adalah 600 hp saja,” katanya dalam sebuah wawancara dengan Autocar. “Kita sudah hampir sampai ke batas kemampuan. Kalau anda menambah tenaga dan torsi lagi, itu akan kelewat batas dan bisa memiliki efek samping.

bmw-m3-sedan

Selain pembatasan tenaga, BMW M Division juga mengatakan akan menghapus transmisi manual konvensional dari pilihan modelnya, karena akan segera digantikan dengan transmisi matik biasa bermodel toque converter maupun kopling ganda.

Dari sisi teknis, transmisi manual biasa memiliki masa depan yang suram,” katanya. “Transmisi otomatis, khususnya yang bertipe kopling ganda makin hari makin canggih, karena perpindahan giginya makin cepat dan konsumsi BBM-nya makin irit.”

BMW M4 baru

Meski begitu, BMW berani menjamin kalau BMW M series baru tak akan kehilangan hal-hal emosional yang selalu jadi tujuan orang-orang membeli BMW M. Mereka juga menampik gosip kalau bakal ada model BMW M series yang bermesin 4 silinder turbo dan berpenggerak roda depan. Bagus, cukup BMW Active Tourer, Gran Tourer dan X1 baru saja yang FWD, setidaknya untuk sekarang.

Yang disampaikan lagi oleh Van Meel adalah akan hadirnya BMW M series dengan penggerak AWD. Kemungkinan besar bakal muncul pertama kali pada All New BMW M5 dan M6 yang masih dalam tahap pengembangan dan tes di jalan. Meski judulnya AWD, setelan standarnya akan mengarahkan torsi mesin lebih besar ke roda belakang.

BMW-M5-Silver

Ya inilah salah satu imbas kemajuan teknologi, lambat laun kita akan merasakan efek dominonya. Tapi sepertinya 600 hp untuk sebuah BMW itu sudah cukup mengerikan lho, mirip dengan tenaganya Nissan GT-R Nismo dan Lamborghini Huracan. Apa komentarmu tentang kebijakan BMW ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: