Audi S3 Resmi Menyapa Indonesia di IIMS 2014

by  in  Audi & Berita & Merek Mobil
Audi S3 Resmi Menyapa Indonesia di IIMS 2014
0  komentar
Cover-Audi-S3

AutonetMagz.com – Seperti yang kami beritakan kemarin, IIMS 2014 akan menjadi momen peluncuran Audi S3 yang merupakan versi kencang dari A3. Tepatnya hari Kamis kemarin (18/09), Garuda Mataram Motor menghadirkan Audi S3 berwarna merah untuk menyapa pemuja mobil kencang di Indonesia.

Audi-S3-Right-Quarter

Pabrikan Jerman yang memiliki tagline “Vorsprung Durch Technik” ini menyematkan mesin yang tergolong powerful. Berkapasitas 2.000 cc 4 silinder dengan teknologi TFSI, mampu menghasilkan tenaga berlimpah 290 HP dari rentang putaran mesin 5.500 rpm hingga 6.200 rpm dengan torsi sebesar 380 NM pada rentang yang cukup lebar dari 1.800 rpm hingga 5.500 rpm. Dipadukan dengan transmisi S-Tronic dan penggerak empat roda, tenaga ini jelas lebih dari cukup untuk sekedar menikmati weekend atau track day di sirkuit bersama mobil ini.

Audi-S3-Side

Figur akselerasi yang dihasilkan pun tak main-main, sebab akselerasi 0 hingga 100 km/jam bisa tuntas dalam waktu 4.9 detik. Berarti hanya terpaut 0,5 detik dari BMW M3 dan M4 yang bermesin 3.000 cc 6 silinder twin turbo dengan tenaga 430 HP, dan top speednya sendiri dibatasi pada 250 km/jam. Bisa saja sebenarnya kalau anda mau melepas pembatas top speednya, namun kami tidak menyarankannya, sebab berpotensi menggugurkan garansi mobil kencang ini. Hal baiknya, Audi mengklaim konsumsi bensin terbaik S3 ada di angka 6,9 liter /100 km atau sekitar 14,4 km/liter. Cukup manusiawi untuk sebuah performance sedan.

Interior-Audi-S3

Interior mobil ini mengadopsi bahan Nappa Leather dengan warna full black, namun Audi berjanji bahwa setiap konsumen S3 bisa memilih kombinasi warna interior yang ditawarkan oleh Audi, salah satunya adalah kombinasi warna merah dan hitam. Logo S3 pun bertebaran di kabin, seperti di setir dan jok. Indikator turbo boost di takometer pun menandakan kalau anda sedang membawa sebuah mobil berturbo. Sebagai versi performance, launch control dan lap timer tentu saja sudah menjadi standar, selain Multi Media Interface dan Connectivity Package.

Audi-S3-Wallpaper

Urusan harga, Audi mematok harga di angka 1,050 miliar Rupiah dalam kondisi OTR Jakarta, sedikit meleset dari prediksi kami yang menyatakan di bawah 1 miliar Rupiah, tapi tidak masalah, apalagi dengan kemampuan mobil ini yang mampu meneror pesaingnya yang lebih bertenaga dan lebih mahal. Ayo, siapa mau jadi yang pertama bermain dengan sedan kencang ini?

Read Prev:
Read Next: