Aston-Martin-DP-100-VisionAutonetMagz – Ulang Tahun ke-15 salah satu game driving simulator paling legendaris di dunia, Gran Turismo®, telah membuat banyak pabrikan mobil berlomba-lomba membuat mobil konsep yang sangat futuristik untuk merayakan kedigdayaan game yang telah mencapai versi ke 6 tersebut. Sebut saja Mercedes-Benz Vision GT, Volkswagen Design Vision GTI, Mitsubishi XR-PHEV Evolution dan Nissan Concept 2020 Vision Gran Turismo. Yang paling baru, Aston Martin ikut merayakannya dengan menghadirkan Design Prototype 100, atau bisa disingkat DP-100

Pabrikan asal Inggris yang identik dengan mobil andalan mata-mata ini merancang mobil ini dengan sangat serius. Membutuhkan waktu hingga 6 bulan untuk merancang satu mobil konsep ini sebagai mobil konsep yang bukan hanya didesain dengan luar biasa secara visual, namun juga secara teknis.

Aston Martin Design Prototype 100 Vision

Penampilan DP-100 benar-benar menyampaikan konsep mobil super masa depan kepada siapapun yang melihatnya. Meskipun bentuknya beda dengan DB9, Vantage, Vanquish dan Rapide yang menjadi line-up Aston Martin saat ini, kita akan masih mengenali gril khas Aston Martin pada mobil ini.

Mobil konsep dari Aston Martin ini menggendong mesin V12 twin turbo yang bisa diperas hingga 800 tenaga kuda. Berbeda dengan Aston Martin lainnya yang biasanya menempatkan mesin di bagian depan, DP-100 menepatkan jantung pacunya di bagian tengah, atau bisa disebut mid-engine.

Aston Martin DP 100 Vision concept dummy

“DP-100 adalah proyek yang menarik dan intensif bagi tim desain Aston Martin. Dengan active aerodynamics rancangan kami, konsep ini tidak hanya memperindah bentuk mobil, namun juga mendukung performa mobil, khususnya saat disimulasikan di dalam game. DP-100 juga memiliki bahasa desain dari CC100 Speedster Concept, seperti lampu belakang yang tipis layaknya pisau, dan juga akan menjadi bahasa desain mobil super Aston Martin ke depannya, jadi kami sama sekali tidak main-main dalam proyek ini,” demikian kata Marek Reichman, Direktur Tim Desain Aston Martin.

Seberapa spesialkah DP-100 ini? Bayangkan saja, ketika Kazunori Yamauchi, sang pembuat game Gran Turismo  melihat mobil ini, beliau sangat takjub hingga tak tahu bagaimana harus mengungkapkan kekagumannya.

Supercars Aston Martin DP-100 Vision

“Ketika saya datang ke markas Aston Martin untuk melihat DP-100, saya kehabisan kata-kata setelah melihat tingkat kesempurnaan dalam desainnya. Saya terkejut karena DP-100 ini adalah Aston Martin pertama dengan konfigurasi mid-engine. Desainnya sangat luwes, berkelas dan emosional. Saya juga melihat masa depan Aston Martin melalui detail mobil ini,” ujar sang mastermind game Gran Turismo. Sepertinya tidak sia-sia waktu enam bulan yang dikorbankan oleh tim Aston Martin, karena mampu membuat pria yang juga menjabat sebagai Presiden Polyphony Digital Inc. Tersebut terkagum dan membisu.

Aston Martin DP-100 telah menampakkan wujudnya di Goodwood Festival of Speed tahun ini, dan bagi anda para penggila dan pemilik game terbaru Gran Turismo, mobil ini akan tersedia sebagai DLC (downloadable content) pada awal bulan Juli 2014.

Aston Martin, Aston Martin DP 100 Vision: Aston Martin DP-100 Vision, Senjata Aston Martin di Gran Turismo [with Video]Aston Martin, Aston Martin Design Prototype 100 Vision: Aston Martin DP-100 Vision, Senjata Aston Martin di Gran Turismo [with Video]Aston Martin, Aston Martin DP 100 Vision Concept Dummy: Aston Martin DP-100 Vision, Senjata Aston Martin di Gran Turismo [with Video]Aston Martin, Supercars Aston Martin DP 100 Vision: Aston Martin DP-100 Vision, Senjata Aston Martin di Gran Turismo [with Video]Aston Martin, Aston Martin DP 100 Vision Gran Turismo: Aston Martin DP-100 Vision, Senjata Aston Martin di Gran Turismo [with Video]Aston Martin, Aston Martin Mid Engine DP 100 Vision: Aston Martin DP-100 Vision, Senjata Aston Martin di Gran Turismo [with Video]Aston Martin, Mobil Konsep Aston Martin DP 100 Vision: Aston Martin DP-100 Vision, Senjata Aston Martin di Gran Turismo [with Video]Aston Martin, Sports Car Aston Martin DP 100 Vision Wallpaper: Aston Martin DP-100 Vision, Senjata Aston Martin di Gran Turismo [with Video]

Tags : Aston Martin 2015, info otomotif terbaru, mobil terbaru Gran Turismo 6, 2015 Sportcars Aston Martin, mobil baru di Gran Turismo 6, mobil terbaru dalam game Gran Turismo,