Apple Tertarik Dengan Platform BMW i3, Mau Dipakai Buat Mobil Pertama Mereka?

by  in  Berita & BMW & International
Apple Tertarik Dengan Platform BMW i3, Mau Dipakai Buat Mobil Pertama Mereka?
0  komentar
Pabrik mobil listrik BMW i3

AutonetMagz.com – Minimnya pengetahuan Apple soal dunia otomotif membuat mereka menempuh jalur peminjaman platform mobil lain untuk menghemat waktu dan biaya. Rumor terkini mengabarkan kalau perusahaan berlogo apel yang sudah dicaplok sebagian ini melihat BMW i3 sebagai mobil yang potensial. Untuk itu, mereka menghubungi BMW untuk membicarakan kerja sama di masa depan, begitu menurut Manager Magazin dari Jerman.

Bahkan CEO Apple Tim Cook katanya sudah mengunjungi pabrik perakitan BMW i3 di Leipzig untuk melihat-lihat. Agak bingung juga sebenarnya, soalnya gosip Project Titan yang memiliki hasil final berupa mobil minivan pertama buatan Apple malah mau menggunakan BMW i3 yang notabene adalah city car. Ya sebenarnya bisa saja sih, Honda Brio yang kecil saja bisa jadi basis Honda Mobilio dan BR-V.

interior BMW i3

Sebagai simbiosis mutualisme, jika Apple jadi memakai platform BMW i3 untuk mobil pertama mereka, maka BMW akan meminta bantuan Apple untuk merancang perangkat lunak yang khusus didesain untuk BMW i3. Mobil pertama Apple pun rencananya akan dijual via dealer-dealer BMW, begitu pula dengan perawatannya. Wah, nggak bisa service di iBox ya?

Tapi saat info ini dikonfirmasi ke Apple, mereka malah menolak keabsahan kabar ini. “Membangun atau merancang mobil bukan inti dari perbincangan antara Apple dan BMW,” ungkap seorang jubir Apple. Biarpun menolak konfirmasi, gerak-gerik mereka yang sudah mulai minta bantuan ke pakar mobil listrik atau hybrid Jerman sudah cukup meyakinkan kok kalau mereka serius ingin bikin mobil.

BMW i3

Jika Apple bersanding dengan BMW, lalu Renault dan Samsung punya Renault Samsung Motors, pasti merek-merek lain seperti Nokia, Motorola dan lain-lain bakal ikut-ikutan minta bantuan merek mobil. Kalau Nokia sih, apa bakal minta bantuan KIA ya? Jadi nama mobilnya Nokia KIA atau KIA Nokia? Ah, sudahlah, sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: