Datsun GO+ Nusantara

Jakarta, AutonetMagz – Masih ingat di artikel AutonetMagz sebelumnya yang bertanya-tanya apa nama yang cocok untuk Datsun GO versi tanah air? Hari ini teka-teki rumit bin ajaib itu terkuak sudah karena Nissan-Datsun telah mengumumkan nama resmi Datsun GO Indonesia menjadi Datsun GO Nusantara.

Sesuai dengan peraturan pemerintah yang nggak make sense itu, setiap mobil yang mengikuti program LCGC wajib memiliki nama dengan cita rasa Indonesia, contohnya lihat saja Honda Brio yang nama ujungnya ditambahin “Satya” menjadi “Honda Brio Satya”, untungnya Suzuki Karimun Wagon R sudah lebih dulu menggunakan nama Karimun dari sejak zaman dahulu kala sebagai nama mobil city car pertama mereka. Sedangkan Agya dan Ayla lebih cerdik dengan menggunakan 1 buah nama lokal saja yang memiliki arti Cepat dan Sinar dari bahasa Sansakerta.

Padahal masih ada 3 mobil lagi yang sebenarnya bisa mengikuti program nggak make sense ini selain mobil-mobil yang disebutkan diatas, salah satunya adalah Toyota Kijang Innova. Mobil ini sudah memiliki nama Kijang yang sangat Indonesia banget dan banyak sekali komponen mobil ini yang dirakit lokal. Sayangnya Toyota Kijang Innova tidak memiliki jumlah isi silinder, konsumsi bahan bakar dan harga yang sesuai dengan standar pemerintah tentang mobil murah itu.

Mobil lain yang dapat mengikuti program LCGC karena memiliki nama Indonesia juga terdapat pada Daihatsu Taruna dan Mitsubishi Kuda, sayangnya kedua mobil ini sudah tidak diproduksi kembali. Sayangnya sekali ya, padahal jika Toyota Kijang Innova bisa masuk program LCGC, pasti sangat laris.

Terakhir sebelum ngelantur lebih parah,  selain Datsun GO Nusantara, varian Datsun GO+ juga disematkan nama Nusantara pada buntutnya menjadi Datsun GO+ Nusantara. Gimana, sudah siap inden Datsun GO Nusantara dan Datsun GO+ Nusantara?

Mobil Baru, Datsun GO  Nusantara: Akhirnya.... Datsun GO Nusantara

Tags : go nusantara, harga datsun, datsun go plus nusantara, datsun go nusantara, mobil murah datsun, Datsun murah,