AHM Sudah Menuntaskan Misi Meng-injeksikan Semua Motornya

by  in  Honda & Nasional
AHM Sudah Menuntaskan Misi Meng-injeksikan Semua Motornya
0  komentar

motor injeksi honda terbaru tahun 2014#Jakarta, #AutonetMagz – PT Astra Honda Motor (AHM) pada Jumat (28/3) lalu telah menuntaskan misinya dalam ‘meng-injeksikan’ seluruh line-up nya, ditandai dengan diluncurkannya 2 produk baru berteknologi injeksi, yakni New Honda Vario injeksi dan New Honda Blade 125 FI.

AHM yang ingin berkontribusi dalam menciptakan udara bersih melalui teknologi injeksi pada seluruh produknya ini pertama kali di deklarasikan pada November 2011. Dan dalam waktu kurang dari 3 tahun, seluruh produk AHM kini sudah menggunakan teknologi ramah lingkungan Honda Programmed Fuel Injection (PGM-FI).

PGM-FI ini pertama kali digunakan di moge Honda CX500 Turbo pada tahun 1981. Teknologi ini berevolusi dan mulai diterapkan pada sepeda motor commuter pertama kali pada tahun 2003. Dan di Indonesia sendiri, AHM adalah pelopor penggunaan teknologi injeksi pada sepeda motor, lewat motor Honda Supra X 125 PGM-FI pada tahun 2005. Sejak itu, AHM aktif meluncurkan beragam produk berteknologi injeksi dan menyiapkan layanan purna jual terbaik.

Presdir AHM, Toshiyuki Inuma mengatakan teknologi PGM-FI memberikan banyak keuntungan untuk konsumen. Lebih hemat pengeluaran karena konsumsi BBM motor jadi lebih irit dan perawatan komponen PGM-FI Honda yang mudah dengan garansi 5 tahun. Hal ini dapat meringankan beban konsumen, dan yang terpenting, karena konsumsi BBM lebih hemat, maka kadar CO2 pun dapat ditekan. Kadar emisi yang lebih rendah ini akan berkontribusi terhadap lingkungan yang lebih baik untuk masyarakat Indonesia.

motor-motor injeksi honda

Sejak mendeklarasikan diri untuk menggunakan teknologi injeksi pada November 2011, AHM telah merilis 13 model motor injeksi dalam kurun waktu hanya 2 tahun 4 bulan. Produk tersebut adalah Honda CBR250R, Honda CBR150R, Honda CB150R StreetFire, Honda PCX150, Honda Verza 150, Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI, Honda Vario 125 PGM-FI, Honda Spacy FI, All New Honda BeAT FI, New Honda Scoopy FI, New Honda Revo FI, New Honda MegaPro FI, dan New Honda Supra X 125 FI.

“Dan dua produk baru berteknologi injeksi, New Honda Vario FI dan New Honda Blade 125 FI ini bukan hanya sebagai penutup misi kami, tapi model-model ini juga memiliki daya tarik tersendiri. Kami sangat bangga dapat melengkapi misi kami melalui kedua model ini. Kami optimis model-model ini  akan menjadi pilihan favorit konsumen Indonesia.” lanjut Inuma.

Masyarakat Indonesia pun ternyata menyambut positif akan hadirnya produk-produk motor injeksi dari Honda, hal ini terbukti dari catatan penjualan sepeda motor Honda di Indonesia sejak tahun 2005 hingga Februari 2014 mencapai 5.648.700 unit atau meraih 55% dari total pasar sepeda motor injeksi nasional. Sementara itu, pada dua bulan pertama tahun 2014 ini, sepeda motor injeksi Honda telah terjual sebanyak 666.072 unit atau memimpin 66,5% pasar sepeda motor injeksi 2014.

Read Prev:
Read Next: