Suzuki Ertiga Facelift Interior

Jakarta, AutonetMagz – Persaingan MPV murah kini semakin memanas setelah Honda meluncurkan Honda Mobilio pada tanggal 2 Februari mendatang. Tentunya sebagai pemain di kelas ini, Toyota Avanza, Suzuki Ertiga dan Chevrolet Spin harus segera berbenah agar lebih unggul dibandingkan dengan Honda Mobilio. Kali ini untuk Suzuki Ertiga, AutonetMagz mencoba memberikan rekomendasi untuk facelift Ertiga di tahun ini. Diantaranya:

1. Warna Dashboard Baru

Suzuki Ertiga memiliki dashboard yang paling mewah di kelasnya, namun bukan berarti tidak perlu mengalami ubahan untuk meningkatkan kemewahan yang dimilikinya. Kami mengambil rekomendasi ubahan yang lebih mewah lagi lewat desain warna interior Suzuki Swift Dzire yang memiliki warna two tone antara hitam dan beige pada bagian dashboard atas dan bawah seperti gambar diatas, menariknya, Suzuki juga memberikan detail wooden panel sebagai pemisah antara warna hitam dan beige.

2. Panel AC Digital

Masih sama seperti gambar diatas, Suzuki Swift Dzire atau Suzuki Swift sedan telah dilengkapi dengan panel AC digital lengkap dengan fitur auto climate control untuk mengatur suhu secara otomatis sesuai dengan keinginan penumpang. Di kelas ini belum ada MPV yang menggunakannya bahkan MPV sekaliber Nissan Grand Livina sekalipun. Menurut kami fitur ini masih affordable untuk disematkan mengingat harga Suzuki Swift yang ternyata masih dibanderol dengan harga terjangkau meskipun diberikan banyak fitur.

3. Start/stop engine dengan keyless entry

Suzuki Ertiga Keyless EntrySepertinya tidak sulit untuk memberikan fitur keyless entry dengan start stop engine pada Suzuki Ertiga mengingat Suzuki Swift GX telah dibekali dengan fitur ini. Apalagi fitur keyless entry dengan start/stop engine tidak tersedia di MPV manapun dibawah 300 juta saat ini. Kalau memang Suzuki bisa memberikan fitur ini, maka Ertiga akan menjadi yang tercanggih di kelasnya.

4. Airbag Di Seluruh Varian

Seperti halnya Toyota Avanza dan Honda Mobilio yang sudah dilengkapi dengan Airbag, seharusnya Ertiga facelift mendatang juga mendapatkan fitur yang serupa diseluruh varian, minimal di tipe GL sebagai volume maker dari penjualan Ertiga deh agar dapat disamakan dengan Toyota Avanza tipe G.

5. Lampu depan LED

LED Suzuki Ertiga

Suzuki Swift di Eropa telah mendapatkan facelift minor change dengan menambahkan lampu LED dan garnish chrome pada bagian bumper bawahnya. Tidak menutup kemungkinan jika Suzuki memberikan hal yang sama pada Suzuki Ertiga baru agar semakin stylish dan mewah dengan pancaran lampu LED ini.

6 Wajah Baru

Tentunya setiap mobil baru harus mendapatkan wajah baru yang lebih segar dibandingkan dengan versi sebelumnya. Untuk Suzuki Ertiga kami menyarankan agar melakukan ubahan tidak terlalu banyak di segi eksterior seperti pada model bumper baru, grille baru dan kombinasi lampu depan dan belakang yang baru dibandingkan dengan model sebelumnya. Jika memungkinkan, model velg baru juga membuat mobil ini tampil semakin cantik.

7. Varian Crossover

Di IIMS 2013 lalu Suzuki memperkenalkan varian Suzuki Ertiga Crossover yang tampil lebih sporty dan tinggi dibandingkan model saat ini. Jika memang Suzuki ingin melakukan diferensiasi pasar yang cukup menantang, tidak perlu ragu untuk meluncurkan varian Suzuki Ertiga Crossover karena saat ini belum ada varian crossover baik bagi Avanza, Spin dan Mobilio.

 

 

Mobil Baru, Suzuki Ertiga Facelift Interior: 7 Rekomendasi Untuk Facelift Suzuki Ertiga di Tahun Ini Versi AutonetMagzMobil Baru, Suzuki Ertiga Facelift AC Digital: 7 Rekomendasi Untuk Facelift Suzuki Ertiga di Tahun Ini Versi AutonetMagzMobil Baru, Suzuki Ertiga Keyless Entry: 7 Rekomendasi Untuk Facelift Suzuki Ertiga di Tahun Ini Versi AutonetMagzMobil Baru, LED Suzuki Ertiga: 7 Rekomendasi Untuk Facelift Suzuki Ertiga di Tahun Ini Versi AutonetMagz

Tags : suzuki ertiga facelift, Suzuki Ertiga 2014, suzuki ertiga terbaru, Suzuki Ertiga facelift 2014, Suzuki Ertiga minor change, Suzuki Ertiga baru,