Perbedaan Xenia dan Avanza

Kedua mobil ini bak pinang dibelah dua. Bagaimana tidak? Kedua mobil ini memiliki basis yang sama namun memiliki merk yang berbeda. Pengen tahu apa saja perbedaan mobil ini? mari kita simak!

1. Desain Depan
Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia memiliki perbedaan pada desain bumper depan. Terutama pada Avanza tipe G dan Xenia dapat terlihat pada grille dan aksesori tambahan fog lamp. Avanza memiliki grille chrome yang terbatas pada bagian tengah dan bawah. Sedangkan Xenia beragam tergantung tipe. Namun untuk urusan desain bumper disini terlihat banyak perbedaan karena Xenia tidak memiliki aksesori chrome yang melapisi fog lamp.

Untuk model Veloz, Toyota Avanza dibekali front fascia yang lebih modern dan sporty dengan desain bumper dan grille khusus. Sedangkan untuk model lampu depan masih sama dengan Avanza G dan Xenia.

2. Desain Belakang
Toyota Avanza memiliki aksesori rear bar yang menjadi standar setiap pembelian mobil ini. Untuk Avanza G anda sudah diberikan sebuah rear spoiler untuk mempermanis tampilan Avanza anda. Sedangkan pada Xenia tidak diberikan rear bar dan spoiler kecuali untuk tipe tertinggi.

Lalu apa perbedaannya dengan Toyota Avanza Veloz? Hanya sedikit, yaitu pada spotlight yang berbentuk bundar pada bumper belakang (Avanza G dan Xenia berbentuk persegi lurus).

3.Pilihan Mesin
Kedua mobil ini dibekali 2 pilihan mesin yang satu diantaranya memiliki platform yang sama dan berbeda. Untuk mesin 1.300 cc tersedia pada Xenia dan Avanza. Sedangkan mesin 1.000 cc hanya pada Xenia dan 1.500 cc hanya pada Avanza. Ketiga mesin tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi VVT-i.

4. Head Unit.
Soal head unit nampaknya Xenia lebih advanced karena menggunakan head unit yang mampu memutar CD, MP3, AUX, USB dan iPod control dengan merk JVC dan Pioneer. Sedangkan untuk Avanza tipe G anda akan diberikan sebuah head unit sederhana yang hanya dapat memutar CD dan MP3 saja. Kecuali pada tipe Veloz, anda akan diberikan sebuah head unit indash double din yang memiliki kemampuan sama dengan Daihatsu Xenia ditambah dengan steering switch control.

5. AC Double Blower
Untuk Xenia 1.300 cc sudah dilengkapi dengan AC double blower, namun pada Xenia dengan mesin 1.000 cc mobil ini tidak dilengkapi dengan AC double blower alias single blower. Sedangkan pada Avanza semua tipe sudah dilengkapi dengan AC double blower termasuk tipe E yang merupakan varian paling rendah.

6. Perangkat Keamanan.
Baik Avanza G dan Xenia tidak memiliki perangkat keamanan yang berart kecuali sabuk pengaman. Namun pada tipe Avanza 1.500 cc dan Veloz sudah dilengkapi dengan dual SRS Airbag dan sistem pengereman ABS.

7. Velg
Xenia memiliki model velg yang berbeda dibandingkan dengan Toyota Avanza. Terutama untuk tipe 1.000 cc, Xenia memiliki ukuran velg 13 inchi, dan Avanza semua tipe dibekali dengan Velg 14 inchi. Untuk Avanza tipe E hanya diberikan sebuah velg kaleng, sama seperti Xenia tipe paling standar. Soal desain Velg, kayanya Toyota Avanza Veloz desainnya paling keren!

Daihatsu, Perbedaan Xenia Dan Avanza: 7 Perbedaan Xenia dan Avanza

Tags : avanza vs xenia, perbedaan xenia baru dan avanza baru, bedanya avanza dan xenia, perbedaan avanza baru dan xenia baru, perbedaan xenia dan avanza, bedanya xenia baru dan avanza baru,