Chevrolet Spin Diesel

Jakarta, AutonetMagz – Ragam mobil dengan harga kurang 200 juta kini semakin banyak dan persaingan juga semakin ketat. Nah kali ini jika anda sedang mencari mobil dengan budget kurang dari 200 juta, kami memiliki 7 pilihan mobil MPV yang dapat mengangkut 7 penumpang dengan harga yang tidak begitu mencekik. Yuk kita intip mobil apa saja yang dapat anda pilih saat ini (artikel ini dibuat Mei 2014).

toyota avanza luxury

1. Toyota Avanza

Toyota Avanza merupakan mobil favorit keluarga di Indonesia, banderol mobil ini juga cukup murah dengan harga mulai 163 juta untuk tipe E manual. Sekarang tipe E sudah tidak seperti model sebelumnya yang tidak memiliki AC double blower, karena untuk Avanza terbaru, semua tipe sudah mendapatkan AC double blower. Sedangkan untuk tipe Veloz automatic harganya sudah tembus diatas 200 juta di angka 203 juta Rupiah.

new daihatsu xenia 2013

2. Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia merupakan mobil yang sangat baik sebenarnya dari segi harga, hanya saja pamornya kalah jika dibandingkan dengan Toyota Avanza yang lebih dikenal karena nama Toyota yang sudah lebih lama berkibar. Daihatsu Xenia memiliki harga mulai dari 144 Juta Rupiah untuk tipe standar 1.000 cc 3 silinder dengan tenaga mesin 63 Ps dan torsi 9.2 Kg-m. Nah untuk anda yang memilik dana sama dengan membeli sebuah Avanza, Daihatsu Xenia juga dibanderol dengan harga yang lebih murah tentunya. Cukup menarik kan?

Honda Mobilio Blue

3. Honda Mobilio

Honda rupanya ikut tergiur untuk bermain di kelas MPV murah yang selama ini di dominasi oleh Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga, dengan harga yang cukup kompetitif, mobil ini memiliki beberapa kelebihan diantaranya mulai dari mesin 1.500 cc bertenaga besar dan ruang kabin yang luas. Lihat juga review kami terhadap Honda Mobilio di artikel sebelumnya.

Chevrolet Spin Diesel

4. Chevrolet Spin

Chevrolet Spin adalah satu-satunya mobil keluarga dibawah 200 juta yang berasal dari Amerika. Tidak hanya itu, mobil ini juga memiliki banyak kelebihan mulai dari AC double blower yang ada hingga kursi baris terakhir dan suspensi yang menurut kami paling baik diantara mobil sekelasnya. Nah untuk anda yang sedang mencari mobil keluarga, Chevrolet Spin adalah mobil yang patut anda jadikan pertimbangan karena kenyamanan suspensinya.

Ertiga Sporty tampak belakang

5.  Suzuki Ertiga

Jika anda mencari mobil keluarga dengan kualitas interior dan build quality paling baik, mungkin Suzuki Ertiga adalah jawabannya. Perlu diakui bahwa mobil ini mungkin adalah mobil dengan interior termewah di kelasnya, bahkan lebih mewah dibandingkan dengan Nissan Grand Livina sekalipun dari segi desain interior. Kekedapan suara, performa dan suspensi mobil ini juga sangat menyenangkan. Apalagi harganya dibanderol sangat terjangkau dibandingkan dengan kompetitornya.

Harga New Nissan Grand Livina

6. Nissan Grand Livina (tipe SV only)

Nissan Grand Livina pertama kali dihadirkan untuk mencekal Toyota Kijang Innova, makanya tidak heran jika kenyamanan yang ditawarkan dan kualitas bahan material interiornya berada di atas MPV lainnya. Nah, untungnya Nissan memberikan varian termurah yang dibanderol dengan harga kurang dari 200 juta untuk tipe SV. Meskipun paling murah, mobil ini tetap mendapatkan fitur-fitur dan bentuk eksterior yang tidak terkesan murahan, bahkan sudah dilengkapi dengan mounted monitor.

Datsun Panca

7. Datsun GO Panca

Datsun kini hadir sebagai pilihan baru MPV dengan harga kurang dari 100 juta Rupiah. Meskipun mobil ini terkesan murah, sebenarnya Datsun GO Panca memiliki basis yang sama dengan Nissan March, mesin 1.200 cc dengan output tenaga  68 PS yang lebih besar 5 PS dibandingkan dengan Xenia 1.000 cc, dan mobil ini termasuk dalam kategori LCGC, sehingga terdapat pengurangan pajak yang membuat harganya murah. Tertarik?

Tags : suzuki, spin, Datsun go, daihatsu, nissan grand livina, mobilio,