Tips beli mobil baru Honda Mobilio

Jakarta, AutonetMagz – Setelah mendapatkan Honda Mobilio yang di idam-idamkan, tentunya kita harus sedikit memberikan aksesoris tambahan untuk menjaga Honda Mobilio kita agar lebih nyaman dan awet, nah kira-kira apa saja sih aksesoris yang kiranya perlu untuk Honda Mobilio kesayangan kita.

1. Sarung Jok / Jok Kulit
Warna kursi Honda Mobilio yang cerah tentunya membuatnya mudah terkena noda, apalagi bahan yang digunakan bukanlah bahan yang mudah dibersihkan. Ada beberapa opsi untuk membuat jok Honda Mobilio kita tetap terjaga kebersihannya, anda dapat menggunakan sarung jok atau mengganti bahan jok dengan material kulit agar mudah dibersihkan, jika anda memiliki dana lebih.

2. Karpet Dasar
Karpet dasar merupakan aksesori penting yang mampu mencegah karpet dasar bawaan mobil yang biasanya berbahan beludru rusak atau terkena tumpahan makanan dan minuman. Karena seringkali karpet dasar bawaan standar jika terkena air akan mengeluarkan bau yang tidak sedap jika tidak segera dibersihkan. Nah karpet dasar tambahan dengan bahan anti air ini selain mudah dibersihkan juga membantu untuk menambah kesenyapan kabin, untuk anda yang ingin lebih kedap lagi, coba beli karpet dasar yang lebih tebal.

Honda Mobilio Bumper Guard

3. Kisi-kisi Ventilasi Udara Bumper Depan
Susah ya kalau diterjemahkan, sebut saja air vent front bumper, pada Honda Mobilio bumper depan mobil ini terbuka terlalu besar tanpa adanya kisi-kisi untuk melindungi radiator dari kerikil-kerikil kecil yang bisa merusak radiator. Saat ini memang belum ada aksesori resmi dari Honda, tapi anda dapat membuatnya sendiri dari kisi-kisi kawat yang dapat anda beli di toko material terdekat. Setelah itu gunakan perekat karet yang biasa digunakan pada kaca mobil. Jika ingin tampil lebih cantik, anda juga dapat mengecat kisi-kisi tersebut dengan cat berwarna hitam.

4. Sensor Pakir
Biasanya mobil keluaran terbaru sudah dilengkapi dengan sensor parkir sebagai peranti standar, namun di Honda Mobilio belum dibekali dengan fitur tersebut. Tidak masalah sih, karena anda dapat menambahkannya sendiri di toko aksesoris, harganya juga tidak mahal kok. Untuk tipe Prestige, mobil ini sudah dibekali dengan kamera mundur.

5. Filter AC
Di kelas LMPV rasanya hampir semua mobil di segmen ini belum dilengkapi dengan filter AC, padahal fitur ini amat penting untuk menjaga kesegaran udara di kabin. Honda sudah menyediakan filter AC Honda Mobilio sebagai perangkat resmi, namun jika anda merasa kemahalan, anda juga dapat menggunakan produk yang sama, bawaan Honda Brio dengan harga yang lebih murah 2 hingga 3 kali lipat dari harga pabrikan.

honda mobilio tyre deck

6. Anti Karat
Mengingat build quality Honda pada mobil ini yang sedikit asal-asalan seperti yang kami temukan pada review Honda Mobilio, tidak ada salahnya untuk memberikan anti karat pada mobil ini agar Honda Mobilio kesayangan anda dapat digunakan lebih tahan lama. Belum ada keluhan Honda Mobilio berkarat memang, namun tidak ada salahnya sebagai tindakan preventif.

7. Kaca Film
Ini mungkin perangkat wajib yang harus dipasang di mobil-mobil yang memiliki iklim tropis seperti Indonesia. Honda Mobilio standar tidak diberikan kaca film bermerek yang dapat kita temukan seperti mobil-mobil saat ini yang sudah include dengan salah satu merk kaca film. Meskipun sudah dilengkapi dengan kaca film bawaan, rasanya tidak ada salahnya untuk mengganti kaca film dengan merk yang lebih bagus agar interior Honda Mobilio anda lebih sejuk. Pada kaca bagian depan Honda Mobilio juga sudah diaplikasikan kaca Green Glass, namun rasanya tidak banyak pengaruhnya untuk menangkal panas, jadi lebih baik ditambahkan saja deh!

Honda, Honda Mobilio Bumper Guard: 7 Hal Yang Harus Anda Lakukan Setelah Membeli Honda MobilioHonda, Honda Mobilio Bumper Guard: 7 Hal Yang Harus Anda Lakukan Setelah Membeli Honda MobilioHonda, Tips Beli Mobil Baru Honda Mobilio: 7 Hal Yang Harus Anda Lakukan Setelah Membeli Honda Mobilio

Tags : kekurangan Honda Mobilio, sarung jok honda mobilio, honda, filter ac, mobilio, tips beli honda mobilio,