Suzuki Wagon R Stingray J Style Diluncurkan di Jepang

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Suzuki Wagon R Stingray J Style Diluncurkan di Jepang
0  komentar
Cover-Suzuki-Wagon-R-Stingray-J-Style

AutonetMagz.com – Mungkin para pemilik Suzuki Karimun Wagon R GS akan iri bila melihat model Wagon R Stingray yang asli di Jepang. Meski pada dasarnya bentuk Karimun Wagon R GS dan Wagon R Stingray sama-sama mengotak, versi Jepang tampil dengan desain yang lebih sporty dengan imbuhan sudut-sudut tajam. Suzuki Jepang juga baru saja melengkapi Wagon R Stingray dengan varian J Style yang memiliki sejumlah ubahan pada detail.

Suzuki-Wagon-R-Stingray-J-Style-Samping

Di eksteriornya, varian J Style mendapat velg alloy 15 inci baru, LED DRL tegak dengan desain bumper mirip Honda Jazz RS facelift lawas, lampu sein di spion dan imbuhan aksen gold di beberapa sektor bodi seperti body decals, spion dan handle pintu. Gril depan dan chrome bagian belakang juga tak luput dari sentuhan warna gold.

Di kabinnya, interior hitam juga berpadu dengan aksen gold seperti pada dashboard, setir, panel instrumen, door trim, bahkan hingga karpet dan jok. Kei car ini dilengkapi dengan fitur penghangat jok untuk mengimbangi cuaca dingin yang menusuk di Jepang.

Interior-Suzuki-Wagon-R-Stingray

Mesinnya tak ubahnya kei car pada umumnya, 660 cc 3 silinder dengan tenaga 50 HP dan torsi 63 Nm. Hanya tersedia dalam pilihan transmisi CVT saja, namun ada pilihan penggerak roda depan (FWD) atau penggerak 4 roda (4WD) yang bisa dipilih oleh konsumen di Jepang. Pilihan warnanya terbentang mulai dari Crystal White Pearl, Bluish Black Pearl, Mysterious Violet Pearl, dan Pheonix Red Pearl.

Kami yakin anda pasti bertanya-tanya, kenapa bukan Wagon R ini saja sih yang jadi LCGC di Indonesia? Jawaban pertama, biasanya kei car memang khusus untuk pasar domestik Jepang saja, hanya sedikit kei car yang berhasil diekspor ke luar Jepang untuk dijual.

Suzuki-Wagon-R-Stingray

Kedua, kapasitas mesin yang hanya 660 cc suka membuat orang Indonesia langsung menjudge kalau mobil ini harus lebih murah daripada city car pada umumnya, seperti yang kami temukan di artikel Suzuki Hustler. padahal dengan kelengkapan yang dibawanya, harga mobil ini di Jepang saja dimulai dari 1,5 juta yen atau sekitar 157 juta rupiah.

Mau berapa harganya jika sudah masuk di sini? Jadi mau tidak mau, kita hanya bisa menikmati Wagon R GS versi lokal yang kelengkapannya sederhana seperti LCGC lainnya. Sayang sekali yah.

Read Prev:
Read Next: