GAC Aion Pakai Chasis Baterai AEP 3.0, Apa Kelebihannya?

by  in  Berita & GAC Aion & International
GAC Aion Pakai Chasis Baterai AEP 3.0, Apa Kelebihannya?
0  komentar

AutonetMagz.com – Aion telah merumuskan solusi inovatif dalam hal penyimpanan energi, yaitu dengan model magasin. Sistem ini tidak hanya dapat memperpanjang range kendaraan, tetapi juga mempercepat proses pengisian daya. Sehingga, hal ini dapat meningkatkan produktivitas dan kenyamanan. Karena sistem ini dapat mengurangi waktu henti yang diperlukan untuk pengisian daya bila konsumen sedang melakukan perjalanan jauh.

Akselerasi Maksimal

Salah satu fitur terobosan yang ditawarkan oleh AEP 3.0 adalah integrasi teknologi super car. Dengan diperkenalkannya teknologi penggerak listrik tingkat super car, GAC Aion mampu mencapai top speed hingga 300 km/jam. Akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam 4,9 detik untuk penggerak motor tunggal. Sementara untuk penggerak dual-motor hanya membutuhkan waktu 1,9 detik saja untuk figur yang sama.

Dengan memanfaatkan tata letak bodi ala super car, ia memiliki tingkat centre of gravity yang rendah dan ringan. Lebih jauh lagi, Platform penggerak roda belakang generasi baru tersebut juga dapat di-upgrade menjadi penggerak empat roda. Terdapat settingan yang berbeda untuk penggerak listrik, sistem kemudi, sistem pengereman, sampai pengaturan suspensi untuk menciptakan AICS (Aion Intelligence Chassis System).

Teknologi Lainnya

Selain itu, AEP 3.0 dilengkapi teknologi kabel X-pin asli dengan model pipih, yang secara signifikan dapat mengurangi resiko kehilangan arus saat pengisian daya. Sengan sistem perpindahan multi-mode, motor listrik selalu dapat beroperasi dalam rentang waktu yang lebih efisien. Alhasil torsi dapat meningkat dan pada waktu yang bersamaan juga dapat mengurangi konsumsi energi pada kecepatan tinggi.

Dengan fokus pada inovasi teknologi dan keamanan, AION telah memenangkan penghargaan, termasuk Penghargaan Sains dan Teknologi Baterai Daya dari CCTV (China Central Television). Penghargaan ini tidak hanya merupakan pengakuan atas dedikasi AION terhadap inovasi, tetapi juga menunjukkan kepercayaan pasar terhadap teknologi yang disematkan dalam produk-produk AION.

Read Prev:
Read Next: